Hari Pertama UNBK SMPN 1 Caringin Berjalan Lancar

oleh -261 views

BOGOR,TRANSMETRO.id,-Kepala Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 1 Caringin, Yusuf menegaskan bahwa semua siswa – siswi kelas IX yang mengikuti UNBK tahun ajaran 2018/2019 di sekolahnya tersebut, saat ini berjumlah 120 orang.

“UNBK ini akan dilaksanakan selama 4 hari kedepan dan di hari pertama ini, mudah-mudahan selama pelaksanaan berjalan lancar dan kondusif,” kata Yusuf saat ditemui diruangannya. Senin (22/4/2019).

Jumlah komputer yang digunakan dalam UNBK, sambungnya, ada sekitar 120 unit. Dimana, 40 unitnya berupa komputer manual (PC) digunakan dalam satua ruangan, sementara dua ruangan lagi menggunakan 80 unit laptop.

“Alhamdulillah, kalau untuk sarana dan prasarana sudah memadai dan dipastikan semua siswa kami mampu mengoperasikan komputer dengan baik. Karena, sebelumnya para peserta UNBK ini diberikan latihan melalui ujian tengah semester (UTS), termasuk mengikuti simulasi UNBK,” terang Yusuf.

Baca Juga  Ketua DPRD Yudha, Ajak Masyarakat Berpikir Positif Bangun Daerah

Soal mata pelajaran yang diujikan sendiri ada 4, antara lain Matematika, Bahasa Indonesia, Bahasa Inggris dan Ilmu Pengetahua Alam (IPA).

“Insya Allah, para peserta menguasai semua mata pelajaran dan komputer, sebab jauh-jauh hari sebelumnya kami sudah mempersiapkan segala yang dibutuhkan, terutama untuk mengantisipasi padamnya jaringan listrik seperti jenset. Semoga saja, pelaksanaan UNBK baik dari hari pertama hingga akhir dapat berjalan lancar tanpa ada gangguan,” harapnya.

Reforter : Kusmanto

Redaktur : Frans Hermawan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *