TNI/POLRI LAKSANAKAN PENINJAUAN KEGIATAN RAPAT PLENO

oleh -229 views

BOGOR,TRANSMETRO.id,- Kapolres Bogor, AKBP Andi M Dicky bersama Dandim 0621 Letkol Inf Harry Eko dan Danrem 061/Suryakencana Bogor Kolonel Inf Novi Helmy, melakukan peninjauan terhadap proses kegiatan rapat pleno Rekapitulasi hasil penghitungan suara dan penetapan hasil pemilihan umum (Pemilu) 2019 yang diselenggarakan Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Caringin dilapangan Futsal Jazz jalan Raya Sukabumi – Bogor.

Saat tiba, Kapolres bersama rombongan langsung mengecek seluruh ruangan termasuk anggota yang terlibat, mulai dari Muspika, sejumlah saksi dari setiap Parpol, dari Capres dan Cawapres, Caleg serta anggota keamanan baik Polri dan TNI pihak lain yang terlibat pengamanan dilokasi dan kotak suara.

Kapolres pun mengapresiasi atas kinerja KPPS, PPK dan Panwascam yang dapat melaksanakan proses pleno hitung surat suara pemilu 2019 yang berjalan lancar sesuai mekanisme dan sesuai harapan yang diinginkan oleh para saksi Parpol.

Baca Juga  Peduli Penghijauan Polsek Kalapanunggal Tanam Ratusan Pohon

“Tugas kita kan pengamanan, jadi kunjungan hari ini ya melakukan pengawalan pengamanan terhadap rangkaian pemilu. Pengamanan TPS nya kemarin sudah, nah sekarang penghitungan pleno di tingkat kecamatan kita kawal juga, agar hasilnya itu benar – benar bisa di pertanggung jawabkan,” kata Kapolres disela- sela kunjungannya. Senin (21/4/2019).

Selain di Caringin, lanjut Kapolres, ia dan rombongannya juga akan meninjau sejumlah lokasi lainnya dimana tempat penghitungan suara dilaksanakan, seperti di Kecamatan Cigombong serta Kecamatan Cineruk.

“Peninjauan di Ciawi sudah, dan selepas dari Caringin ini kita akan meninjau lokasi penghitungan di Cigombong dan Cijeruk. Tujuannya sama, kita dari pihak Kepolisian dan TNI ingin menjaga dan mengamankan proses jalannya pleno, supaya hasilnya nanti benar – benar sesuai dengan yang diharapkan,” tuturnya.

Baca Juga  Desa Sukakersa Berupaya Wujudkan Visi Misinya, Untuk Menjadi Desa Lebih Baik

Hal yang sama diungkapkan Danrem 061/SK Kolonel Novi Helmi,kedatangannya di empat kecamatan,untuk peninjauan pelaksanaan rapat pleno penghitungan suara,agar keamanan rapat berjalan kondusif,”tujuan kita hanya meninjau aja,proses pelaksanaan rapat pleno,dan keamanan kotak suaranya,untuk keamanan dan penjagaan dari pihak tni/polri sudah cukup,setelah kita lihat dari empat kecamatan yang kita tinjau pelaksanaan rapat pleno berjalan kondusif,” ucapnya.

Reforter : Kusmanto

Redaktur : Frans Hermawan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *