Ajuan Duplikat BPKB, Abdul Majid Pastikan Identitas Kepemilikan Kendaraannya ke Media

oleh -262 views

BOGOR,TRANMETRO.idAbdul Majid Warga Kampung Babakansari RT 04/02 Desa Benda, Kecamatan Cicurug, Kabupaten Sukabumi, memastikan bahwa dirinya adalah benar pemilik BPKB dengan Nomor Polisi F 2532 QP, Jenis/Model, Sepeda Motor, Merk/Type Yamaha/50 C (T 150 HC) 135 CC, No.rangka/NIK MH350C006EK7317518.

Kepastian tersebut disampaikan Abdul Majid tidak lain sebagai bukti pernyataan kepemilikan kendaraan yang sah yang dimilikinya. “Pernyataan ini bermaksud untuk membuat pengajuan duplikat BPKB dengan Nomor Polisi F 2532 QP, Jenis/Model, Sepeda Motor, Merk/Type Yamaha/50 C(T 150 HC) 135 CC, No.rangka/NIK MH350C006EK7317518, ke kantor Samsat,” kata Abdul kepada Metropolitan, kemarin (21/4/2019).
Menurut Abdul, untuk pembuatan duplikat yang diajukan nya itu di sukabumi, menurut ketrangan pihak kepolisian harus terinformasikan melalui pemberitaan terlebih dahulu sebagai bukti transfaransi kepemilikan kendaraan yang sah yang dimiliki oleh pemiliknya dan harus tersampaikan ke masyarakat.
“BPKB dengan nomor polisi F 2532 QP itu adalah benar milik saya sendiri. Tujuan membuat dupilkat dikarenakan BPKB saya hilang,”jelasnya.
Diakui Abdul, permohonan nya itu mendapatkan kendala, karena dalam proses pembuatan duplikat BPKB harus ada pernyataan dalam media dan tersampaikan kepada masyarakat. “Pernyataan tersebut sebagai bukti bahwa duplikat BPKB bukan milik orang lain, dan menghindari penipuan serta sebagai penegasan bahwa ini benar-benar milik saya sendiri,” ungkapnya.
Ditempat yang sama. Misnah orang tua Abdul, menegaskan bahwa keterangan mengenai BPKB tersebut adalah pemilik yang sah yaitu milik anak saya. Sebagai saksinya saya sendiri.
“Mudah-mudahan pembuatan duplicate BPKB diberikan kelancaran. Kepada pihak kepolisian agar pembuatan dupilkatnya segera diproses secepatnya. Kalau ada terjadi apa-apa saya ibu dari majid siap bertanggungjawa,” ujarnya.
Senada yang dikatakan Misnah, Addul Manan Kakak Kandung Abdul Majid dirinya menuturkan, bahwa BPKB adiknya itu hilang sejak tahun 2018. Dia berharap permohonan tersebut dapat segera diproses setelah di informasikan melalui media kepada halayak umum.
“Selain STNK, Ya BPKB bagian dari bukti kepemilikan motor sebagai bukti penguat kepemilikan kendaraan yang sah.” pungkasnya

Reforter : Kusmanto
Redaktur: Sutisna

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *