Kesbangpol Kab Sukabumi Gelar Pembekalan Peningkatan Kerukunan Umat Beragama

oleh -399 views

TRANSMETRO,id,- Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kabupaten Sukabumi, Kemarin (30/04) memberikan pembekalan Kerukunan Umat Beragama Bertajuk, peningkatan kerukunan umat beragama yang digelar di Gedung Yasti Center Cisaat.

Hadir pada acara tersebut, Sekretaris Daerah (Sekda) Kab.Sukabumi, Iyos Somantri. Kaban Kesbangpol Dody Rukman Meidianto. Kabag HPA Setda Kab. Sukabumi August Topik, Kemenag Kabupaten Sukabumi H Hipni, Ketua FKUB H. Daden Sukendar, Camat Cisaat H Budianto, dan Peserta Forum Komunikasi Umat Beragama Se-Kabupaten Sukabumi.
Kaban Kesbangpol Dody Rukman Meidianto, menyampaikan bahwa kegiatan tersebut digelar dalam rangka Peningkatan toleransi dan kerukunan dalam kehidupan beragama, berbangsa dan bernegara di tingkatkan Kabupaten Sukabumi. “Giat ini dalam rangka peningkatan toleransi dan kerukunan dalam kehidupan beragama, berbangsa dan bernegara,” kata Dody saat ditemui usai acara.
Baca Juga  Anak Domba Berkepala Dua, Gegerkan Warga Cariu Bogor
Karena, menurut Dody, pada giat tersebut juga disampaikan berupa materi tentang Kerukunan Umat beragama berbangsa dan bernegara di Tingkatkan Kabupaten Sukabumi, yang tujuanya untuk peningkatan kerukunan antar pemeluk agama di Kabupaten sukabumi.
Dodi, menambahkan, arti peningkatan toleransi kehidupan beragama itu memiliki aqidah yang berbeda, tapi cita cita yang sama, “maka dipandang perlu untuk menyatukan persepsi.”sebutnya.
Adapun, lanjut Dody, untuk memberikan pemahaman dan tujuan bernegara, berbangsa dan beragama, yaitu untuk kemajuan bangsa yang aman tentram dan damai.
Sementara itu, Sekda, Iyos Somantri, merasa yakin bahwa di Kabupaten Sukabumi toleransi kehidupan beragama nya sudah kondusif, karena Pancasila, Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), Empat Pilar Kebangsaan dan UUD 1945 adalah merupakan landasan Kehidupan yang semua sudah difahaminya.
Baca Juga  Budi Daya Ikan Gabus Jadi Unggulan

“ini sebuah refresing dan silaturahim, dalam Forum silaturahim antar umat Beragama dan jangan mengganggu perayaan dalam keagamaan,” singkatnya,

Reforter : Hendy

Redaktur: Frans Hp

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *