TNI dan Polri Kawal Ketat Kotak Suara Rekapitulasi Hasil Pencoblosan

oleh -226 views

TRANSMETRO.id,BOGOR –Kotak suara hasil pencoblosan dari 272 Tempat Pemungutan Suara (TPS) di 9 desa yang ada di wilayah Pemerintahan Kecamatan Cigombong, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, mulai dibawa ke PPK tingkat kecamatan.

Pengambilan kotak suara berisi hasil pencoblosan Pemilihan Umum (Pemilu) 2019 ini, mendapat pengawalan ketat dari TNI, Polri dan Satpol PP Kecamatan Cigombong.

Danramil 2123 Cigombong – Cijeruk, Mayor Inf. Suparno yang langsung memimpin jalannya pengamanan kotak suara tersebut, menjelaskan pihaknya bersama Polri dan Satpol PP siap melakukan pengawalan hingga pengamanan terhadap kotak suara yang berisi surat suara hasil pencoblosan Pemilu 2019.

“Kami, jajaran TNI, kepolisian maupun pihak-pihak terkait akan fokus mengawal dan mengamankan pendistribusian kotak suara, baik mulai dari TPS hingga ke PPK tingkat kecamatan ini,” kata Danramil saat mengawal kotak suara di halaman kantor Kecamatan Cigombong. Kamis (18/4/2019).

Baca Juga  Kota Sukabumi Terpilih Menjadi Salah Satu Pelaksana Program Sekolah Penggerak di Jawa Barat

Selain pengawalan kotak suara, lanjut Danramil, pihaknya juga siap mengamankan jalannya pelaksanaan rekapitulasi hasil penghitungan suara dan penetapan hasil pemilihan umum tingkat kecamatan yang akan digelar besok pada rapat pleno.

“Pokoknya, TNI bersama Polri akan melakukan pengamanan selama proses rekapitulasi, kami tidak ingin di wilayah hukum kami terjadi hal-hal yang tidak di inginkan, seperti adanya bentuk gangguan atau ancaman yang berpotensi mengganggu jalannya kegiatan rapat pleno itu,” tegasnya.

Potensi gangguan tersebut, sambungnya, dikhawatirkan terjadi pada adanya ancaman dan intimidasi terhadal petugas KPPS yang bisa datang dari pihak-pihak yang tidak puas akan kekalahan calon dukungannya. Karena itu, Danramil meminta kepada masyarakat untuk membantu aparat penegak hukum dalam menjaga kondusifitas keamanan nasional pasca-pencoblosan Pemilu 2019.

Baca Juga  Ketua Persit KCK Koorcab Rem 061/SK Bersama Pelayan Publik dan Lansia Lakukan Vaksinasi Tahap II

“Kami berharap, warga masyarakat ikut berperan aktif dalam hal meningkatkan sistem keamanan lingkungan dan menghidupkan kembali kegiatan ronda di kampungnya masing – masing demi menjaga kondusifitas,” terang Danramil.

Reforter : Triahmad Kusmanto

Redaktur: Agus Sudrajat

Tentang Penulis: transmetro.id

Jendela Informasi Indonesia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *