1 Juni Mendatang, Ribuan Warga Bogor Bakal Mudik Serentak

oleh -457 views
Kabid Angkutan Dishub Kabupaten Bogor, Dudi Rukmayadi

BOGOR, TRANSMETRO.ID – Kementerian Perhubungan (Kemenhub) bakal memberangkatkan ribuan pemudik dari Kabupaten Bogor menggunakan bus angkutan lebaran, dengan tujuan Jawa Barat, Jawa Tengah, dan Jawa Timur secara gratis.

Kepala Bidang (Kabid) Angkutan Dishub Kabupaten Bogor, Dudi Rukmayadi menjelaskan, keberangkatan bus berukuran besar itu dari Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor.

“Dijadwalkan dua hari, hari pertama yang diberangkatkan khusus sepeda motor. Sesuai jadwal yakni tanggal 31 Mei bakal diberangkatkan 405 sepeda motor menggunakan sembilan truk,” ujar Dudi, Rabu (29/5).

Sedangkan, Sabtu (1/6) Kemenhub bakal memberangkatkan 4.410 pemudik yang berasal dari kota/kabupaten Bogor dan Depok ke 28 kota tujuan yang berada di Pulau Jawa.

Baca Juga  Mudik Lebaran, Polres Bogor Siagakan 5.000 Personel di Jalur Puncak

“Pelepasan nanti langsung bupati Bogor, Ade Yasin, tepat pukul 10:00 WIB,” ucapnya.

Selain pelepasan para pemudik, BNN Kabupaten Bogor juga bakal memeriksa pengemudi bus yang membawa pemudik asal Bogor. Alasanya, kata dia, agar pengemudi tidak sedang terpengaruh minuman beralkohol dan narkoba.

“Nanti ada pengecekan kendaraan (Rancek) untuk menilai bus layak atau tidak. Polres Bogor juga turut mengamankan,” tukasnya.

Reporter  : Bambang Supriyadi
Redaktur : Bambang Supriyadi

Tentang Penulis: transmetro.id

Jendela Informasi Indonesia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *