Bupati Jawab Pandangan Umum Fraksi PPP

oleh -626 views

SUKABUMI, TRANSMETRO.ID – Bupati Sukabumi Marwan Hamami menyampaikan jawaban atas pandangan umum fraksi-fraksi atas dua Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) baru dalam rapat Paripurna DPRD Kabupaten Sukabumi.

Sidang paripurna yang digelar belum lama itu dihadiri Ketua DPRD Kabupaten Sukabumi Agus Mulyadi dan Wakil Ketua DPRD, dan anggota dewan lainnya. Hadir juga Wakil Bupati Sukabumi Adjo Sardjono, unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah, Sekdakab Sukabumi Iyos Somantri dan Kepala Organsasi Perangkat Daerah (OPD).

Dalam sidang paripurna, Bupati Marwan mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada pimpinan dan anggota dewan yang telah memberikan kritik saran serta pendapat terhadap raperda tentang perumahan dan kawasan permukiman serta raperda tentang pengelolaan pasar rakyat.

Baca Juga  Bupati Sukabumi Sampaikan Nota Pengantar Tiga Raperda

“Berkaitan dengan raperda perumahan dan kawasan permukiman, kami sependapat bahwa setiap orang berhak hidup sejahtera lahir dan batin, bertempat tinggal yang layak.” kata Marwan.

Selain itu, lanjut Marwan, setiap orang berhak mendapatkan dan menikmati lingkungan hidup yang baik dan sehat sehingga setiap keluarga mampu membentuk watak serta kepribadian bangsa sebagai manusia seutuhnya yang memiliki jati diri, mandiri dan produktif.

“Dalam pasal 51 raperda yang kami ajukan tentunya telah mengatur mengenai pemenuhan kebutuhan rumah bagi masyarakat berpenghasilan rendah,” jelas Marwan.

Terkait dengan raperda tentang pengelolaan pasar rakyat, menurut Marwan, Pemerintah daerah sependapat dengan praksi partai persatuan pembangunan (PPP), bahwa pasar rakyat harus kita dukung dan dorong keberadaanya agar bisa berjalan secara mandiri serta mampu bersaing dan berkompetisi secara sehat dan saling menguntungkan.

Baca Juga  PLN Diminta Bersinergi Tingkatkan Pelayanan

“Kami berharap dengan adanya raperda ini dapat memberikan peningkatan pelayanan terhadap masyarakat, khususnya di sektor ekonomi dan perdagangan,” ungkapnya.

Hal tersebut tentunya dengan adanya pengaturan keuangan pasar dan ketentuan sewa, sehingga dapat meningkatkan pendapatan asli daerah dengan estimasi rata-rata 1,25 persen (satu koma dua puluh lima persen) dari masing-masing target retribusi.

Reporter  : Sutisna
Redaktur : Bambang Supriyadi

Tentang Penulis: transmetro.id

Jendela Informasi Indonesia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *