Bupati Minta APERSI Bangun Perumahan Sesuai Tata Ruang

oleh -690 views

SUKABUMI, TRANSMETRO.ID – Bupati Sukabumi Marwan Hamami menengaskan kepada Asosiasi Pengembang dan Permukiman Seluruh Indonesia (Apersi) Kordinator Sukabumi Cianjur saat akan dibangunnya perumahan di wilayah Kabupaten Sukabumi harus terlebih dahulu disesuaikan dengan tata ruang dan peraturannya.

Hal tersebut disampaikan Marwan saat menghadiri acara buka bersama Apersi Kordinator Sukabumi Cianjur dengan Anak Yatim Piatu di Hotel Anugerah Sukabumi, Rabu (29/5).

“Apersi harus selalu banyak komunikasi dengan instansi terkait bila akan membangun perumahan disesuaikan dengan tata ruang dan aturannya” tegas Marwan.

Dengan begitu, hal tersebut tetap Bupati menyampaikan kalau pemerintah daerah sangat menyambut baik komitmen para pengembang yang akan membangun perumahan untuk masyarakat Sukabumi.

Baca Juga  Dewan Terus Sinergikan Program Pemprov Jabar di Kabupaten Sukabumi

“Kita menyambut baik, hanya memang para pengembang ini harus banyak komunikasi dengan instansi terkait bila akan membangun perumahan disesuaikan dengan tata ruang dan aturannya” tegasnya

Menurut Bupati masalah tata ruang harus diperhatikan supaya tidak berbenturan dengan aturan serta mendapatkan lokasi yang sangat strategis untuk dikembangkan, diharapkan dengan seperti itu masyarakat bukan hanya memiliki rumah namun bisa mendapatkan peluang dan mengembangkan potensi usahanya.

Sementara itu, Ketua Apersi Korwil Sukabumi-Cianjur, Asep Abdulqodir menyampaikan bahwa para pengembang saat ini sangat konsen dalam perumahan rakyat, dan dalam perencanaan pembangunan perumahan sendiri tentunya akan selalu berkoordinasi dengan dinas dinas teknis sesuai aturan yang berlaku.

“Apersi berkomitmen akan selalu meminta penyesuaian lokasi perumahan dengan tataruang kabupaten sukabumi. Karena memang, Apersi tidak mau kedepannya ada permasalahan karena perumahan yang dibangunnya tidak sesuai dengan tataruang. Pastinya akan selalu disesuaikan,” katanya.

Baca Juga  Bupati Luncurkan ‘Kolecer’ Sebagai Objek Wisata

Disampaikan menyediakan Rumah khusus untuk yang berpenghasilan rendah, 8000 unit rumah akan dibangun Tahun 2019 khusus untuk masyarakat Kab Sukabumi,

“kebutuhan rumah di Kabupaten Sukabumi sekitar 31.000 rumah, semoga dimasa yang akan datang dengan sinergitas antara Apersi dengan Pemerintah Kab Sukabumi bisa terpenuhi” ungkapnya.

Reporter  : Ade
Redaktur : Bambang Supriyadi

Tentang Penulis: transmetro.id

Jendela Informasi Indonesia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *