Bupati : Pemberdayaan Pemuda Percepat Pembangunan Daerah

oleh -701 views

SUKABUMI, TRANSMETRO.ID – Bupati Sukabumi Marwan Hamami menyambut baik pelatihan pemuda peduli kerawanan sosial yang digelar Kementerian Pemuda dan Olah Raga Republik Indonesia (Kemenpora) dengan Yayasan Lensa Bhineka Nusantara.

“Kami (Pemerintah daerah-red) menyambut baik adanya pelatihan pemuda peduli kerawanan sosial tingkat nasional ini, ” kata Bupati saat di temui usai pembukaan acara di Hotel Augusta Cikukulu Kecamatan Cicantayan, Senin (27/5).

Menurut Bupati, pelatihan tersebut akan membentuk pemuda yang trampil, bertanggungjawab dan memiliki kepekaan sosial yang tinggi

“Pemuda merupakan kekuatan potensi, pemberdayaan mereka akan mempercepat pembangunan di daerah, dengan meningkatnya keterampilan pemuda maka kesempatan untuk maju makin terbuka” ungkapnya.

Menurut Bupati, Komitmen jadi poin penting yang ditekankan Bupati bahwa generasi muda harus punya komitmen dan keyakinan yang jelas.

Baca Juga  Belasan Ribu Botol Miras dan Ratusan Petasan Dimusnahkan Polres Bogor

“kita akan dorong kreatifitas mereka, tantangan hari ini bagaimana mereka mempunyai gagasan kreatif dan bagaimana mewujudkannya dalam karya nyata” katanya.

Pelatihan yang mengusung tema “Membangun Ketahanan Masyarakat Muda Indonesia Dalam Menghadapi Kerawanan Sosial” itu dilaksanakan selama dua hari dan diikuti oleh sekitar 100 orang peserta.

Hasil informasi, Giat tersebut terlaksana atas kerjasama Kementerian Pemuda dan Olah Raga Republik Indonesia dengan Yayasan Lensa Bhineka Nusantara dengan tujuan Membangun Militansi Kader Pemuda berintegritas keilmuan, bertanggungjawab, peduli terhadap lingkungan sosial dan keagamaan berlandaskan Islam Ahlussunah Waljamaah. (Infokom/*RED,)

Tentang Penulis: transmetro.id

Jendela Informasi Indonesia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *