Bupati Sukabumi Ajak Jurnalis Bersinergi

oleh -733 views

SUKABUMI, TRANSMETRO.ID – Bupati Sukabumi, Marwan Hamami mengajak seluruh wartawan yang bertugas di kabupaten sukabumi untuk bersinergi dengan pemerintah daerah. Dengan harapan jurnalis dapat mempromosikan Kabupaten Sukabumi dan aktif menyampaikan kondisi dan fakta dilapangan sesuai dengan fungsi pers sebagai media informasi dan kontrol sosial.

Hal tersebut disampaikan Marwan, saat silaturahmi bersama insan pers yang sekaligus melakukan jumpa pers di Pendopo Kabupaten Sukabumi Jalan Achmadyani, Kota Sukabumi, terkait suksesnya para atlit Arung Jeram Putri yang telah berhasil menjuarai perlombaan di kancah internasional, Rabu (29/05).

“Pers memiliki fungsi sebagai penyedia informasi yang edukatif inovatif dan inspiratif juga media entertainment sekaligud memiliki fungsi kontrol sosial di masyarakat untuk menjaga stabilitas” jelasnya.

Baca Juga  Ledakan Terjadi Di Kawasan Monas.

Bupati sukabumi meminta setiap media mengkonfirmasi setiap permasalahan atau informasi kepada pejabat terkait.

“Saya berharap pers harus hadir sebagai agen pemersatu dan perekat bangsa” katanya

Selain itu, terkait para atlit arung jeram putri yang telah berhasil menjuarai perlombaan di kancah internasional. Bupati Sukabumi memberikan Apresiasi Kepada para atlit berupa uang kadedeuh dan setangkai bunga sebagai ucapan terimakasih

“Ini harus jadi motivasi bersama tentang semangat mereka, kemandirian yang mereka tunjukan membuahkan hasil yang luar biasa, ini juga yang perlu kita dorong dalam bidang promosi media sehingga melalui moment ini Sukabumi bisa dikenal dunia” tambahnya

Marwan Hamami berharap, kedepan jalinan silahturahmi dengan awak media terjalinnya sinergitas yang solid dengan Pemkab Sukabumi, dirinya mengajak para wartawan untuk menyatukan persepsi dan berpikir positif tentang pembangunan di Sukabumi.

Baca Juga  GMMI Kecam Peristiwa Inkonstitusional

“Jangan sampai terjadi misslink antara Pemkab dengan media saat mendapatkan informasi. Saya mengharapkan media lebih profesional dalam pemberitaan. Cek dan ricek dalam sebuah pemberitaan wajib sifatnya sehingga menghasilkan berita yang berimbang” harapnya.

Marwan menambahkan, sepanjang menjabat Bupati selama kurang lebih 3,5 tahun, baru pertama kali ini dia berkumpul dan bersilaturahmi dengan para wartawan secara lengkap.

Dalam kesempatan yang sama, Kepala Bidang Informasi dan Komunikasi Publik Dinas Komunikasi informatika dan Persandian Herdy Somantri, menyampaikan bahwa pentingnya peran media untuk mengekspose potensi yang dimiliki Kabupaten Sukabumi untuk kesejahteraan masyarakat.

“Jika semua media di sukabumi serempak mengangkat potensi yang di miliki Kabupaten Sukabumi, saya yakin Kabupaten Sukabumi akan dikenal dan kunjungan wisatawan akan meningkat sehingga berdampak pada peningkatan ekonomi masyarakat” jelasnya.

Baca Juga  Bupati Sukabumi Hadiri Peringatan Haul Pendiri Pesantren

Pria yang akrab disapa Bima tersebut menuturkan bahwa tema yang diangkat adalah bersama media membangun sukabumi.

“Ini adalah sebuah komitment bersama untuk membangun dan membesarkan daerah yang kita cintai, insan pers merupakan mitra strategis dalam mempublikasikan potensi daerah “pungkasnya.

Reporter : Ani Nuraeni
Redaktur : Sutisna

Tentang Penulis: transmetro.id

Jendela Informasi Indonesia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *