Diduga Terlibat Aksi 22 Mei, Pimpinan Ponpes At-taqwa Cianjur Diamankan Densus 88

oleh -578 views

CIANJUR, TRANSMETRO.ID – Pimpinan Pondok Pesantren (Ponpes) At -taqwa di Kelurahan Cikidang, Kabupaten Cianjur, Ustaz Umar Burhanudin diamankan
Densus 88 anti teror lantaran diduga terlibat aksi kerusuhan 22 Mei lalu.

“Betul (kabar diamankan), untuk lengkapnya ke Kasatreskrim saja,” kata Kapolres Cianjur AKBP Soliyah, seperti dikutip detikcom, Senin (27/5).

Kabar tersebut juga dibenarkan oleh pengelola Ponpes At-taqwa Sobihin. Selain membenarkan status Ustaz Umar berstatus selaku pemimpin Ponpes, Sobihin juga membenarkan kabar penangkapan oleh Densus 88.

“Diamankan Jumat (24/5) malam di sekitar Ponpes oleh anggota Densus,” ungkap Sobihin kepada wartawan.

Sobihin menjelaskan, Ustaz Umar diamankan untuk dimintai keterangan terkait keterlibatan dua santri At-taqwa yang ditangkap oleh Brimob saat kerusuhan di Petamburan, Jakarta 22 Mei lalu.

Baca Juga  Kontrakan di Cimahi di Geledah Densus 88

“Ustaz sempat diajak makan oleh personel Densus di sekitar Cianjur untuk berbuka puasa, saat itu beliau didampingi pengacara dan keluarganya ke Jakarta,” lanjutnya.

Ustaz Umar akan dimintai keterangan seputar amplop yang didapat dari dua santri yang diduga terlibat kerusuhan 22 Mei. Informasinya amplop tersebut digunakan untuk membayar massa aksi.

“Kepolisian menemukan amplop milik Ustaz Umar, namun itu untuk para santri yang selalu menjadi imam tarawih namun terbawa ke Jakarta oleh kedua santri tersebut, bukan untuk membiayai aksi 22 Mei kemarin,” pungkas dia.

Redaktur : Bambang Supriyadi

Tentang Penulis: transmetro.id

Jendela Informasi Indonesia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *