Dinas PU Sukabumi Targetkan Perbaikan Jalan Rusak Dikebut Hingga H-3 Lebaran

oleh -462 views
Kepala Dinas PU Kabupaten Sukabumi, Asep Jafar. Foto : Istimewa

SUKABUMI, TRANSMERTRO.ID – H-3 lebaran Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kabupaten Sukabumi menargetkan sejumlah titik jalan sudah biasa dilalui pemudik yang melintasi jalur-jalur alternatif di wilayahnya.

Meski proses perbaikan dengan penambalan jalan tersebut bersifat sementara, setidaknya dapat mengurangi kepadatan pengendara yang terpaksa memperlambat laju kendaraannya akibat kerusakan jalan.

Kepala Dinas PU Kabupaten Sukabumi, Asep Jafar mengatakan menjelang lebaran, pihaknya menyasar lubang-lubang yang tersebar di jalan-jalan alternatif yang ada di wilayah di Kabupaten Sukabumi, menjelang kepadatan arus akan selesai maksimal hingga H-3 lebaran.

Asep menyebut penyempurnaan, baru akan dilakukan setelah masa lebaran usai sehingga tidak mengganggu arus lalu lintas.

“Untuk penambalan saja kita upayakan siang dan malam, untuk penyempuraan targetnya mulai dikerjakan setelah masa lebaran selesai. Tidak hanya di jalur alternatif tapi juga di jalan-jalan wisata,” jelasnya, seperti dikutip detikcom, Kamis (30/5).

Baca Juga  Tinjau Pembangunan Jembatan Cibuni, Pjs. Bupati Sukabumi Harap Selesai Tepat Waktu

Titik perbaikan, lanjut Asep, dimulai dari ruas jalan Cibadak Karangtengah – Nagrak, Cidahu alternatif Cicurug. Kemudian untuk lintasan wisata ada di Pondok Halimun, Kadudampit, Goalpara.

“Itu titik prioritas yang saat ini sedang proses pengerjaan,” imbuh dia.

Anggaran perbaikan dijelaskan Asep bersumber dari sisa anggaran yang bisa dimanfaatkan oleh instansinya. Titik yang dikerjakan masuk ke dalam wewenang PU Kabupaten Sukabumi.

“Harapan kita untuk kenyamanan masyarakat baik itu pemudik maupun wisatawan yang nantinya diprediksi akan melalui lintasan tersebut. Di luar dari jalan yang merupakan wewenang Propinsi dan Pusat,” tandasnya.

Reporter  : Redaksi
Redaktur : Bambang Supriyadi

Tentang Penulis: transmetro.id

Jendela Informasi Indonesia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *