Hujan Lebat, Dua Kecamatan di Lebak Banten Terendam

oleh -609 views
Ilustrasi Banjir

BANTEN, TRANSMETRO.ID – Hujan lebat pada Jumat (31/5) dini hari, Dua kecamatan di Kabupaten Lebak, Provinsi Banten disebut terendam banjir.  Sementara korban jiwa maupun jumlah kerugian belum diketahui.

Berdasarkan informasi, banjir merendam antara lain kawasan Kecamatan Sobang, juga tersebar di Desa Ciparasi dan Sukajaya, serta Kecamatan Leuwidamar menyebar ke Desa Lebak Pariang, Leuwidamar dan Wantisari.

Baca juga : Gagal Nyalip, Kijang Inova Dihantam Bus di Ciamis

Kepala Seksi Rehabilitasi Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Lebak Bernardi mengatakan pihaknya belum menerima laporan jumlah rumah warga yang terendam banjir, juga korban jiwa.

Menurutnya, hujan lebat turun sejak pukul 080.00 WIB. Kemungkinan, banjir akan melanda sejumlah desa lain.

Baca Juga  Pemdes Pasirbuncir Distribusikan BLT DD Tahap Dua Kepada 187 KPM

“Kami sudah memerintahkan relawan kecamatan agar melakukan evakuasi guna membantu korban banjir,” katanya, seperti dikutip antaranews.com.

Baca juga : Diduga Kesal, Seorang Anak Bakar Ibunya Yang Sedang Sakit

Luapan sejumlah sungai akibat hujan menjadi penyebab banjir di dua Kecamatan. Bernardi mengaku pihaknya masih terus memantau perkembangan.

“Kami akan bergerak besok pagi untuk menyalurkan bantuan evakuasi dan penyaluran logistik,” lanjut Bernardi.

Informasi yang didapat dari relawan menyebutkan ketinggian banjir mencapai satu meter. Saat ini, hujan masih terus turun di kawasan hutan konservasi Taman Nasional Gunung Halimun Salak (TNHGS) yang menjadi hulu sungai Ciberang dan Cisimeut.

Baca juga : Ini Pengakuan Pimpinan Padepokan Trisul Weda Winardi Alias Imam Mahdi

Baca Juga  Almarhum Ustaz Arifin Ilham Akan Disalatkan di Az-Zikra Sentul Bogor

Hujan diprediksi berpeluang lebat pada pukul 09.00 WIB dengan durasi antara tiga sampai empat jam. Bernardi mengingatkan warga untuk mewaspadai kemungkinan banjir yang lebih besar.

“Kami berharap warga yang terdampak banjir agar waspada dan segera menyelamatkan diri ke tempat yang lebih aman,” katanya.

Reporter  : Redaksi
Redaktur : Bambang Supriyadi

Tentang Penulis: transmetro.id

Jendela Informasi Indonesia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *