Instagram Luncurkan Fitur Baru Untuk IGTV

oleh -342 views

TRANSMETRO.ID – Instagram merilis IGTV dalam format video landscape. Ini menjadi alternatif dari format vertikal yang sebelumnya sudah tersedia sejak tahun lalu.

Peluncuran format baru ini dikatakan pihak Instagram terinspirasi dari aspirasi para kreator konten dan juga penonton. Dalam pernyataannya, Minggu, (26/5), para kreator ingin mengunggah video dalam format landscape di IGTV mereka.

Selain itu penonton juga menginginkan tampilan IGTV mereka menjadi landscape saat ditonton pada layar ponsel. Pihak Instagram mengatakan bahwa pembaruan ini menjadi evolusi besar sejak IGTV resmi diluncurkan. Baik penonton dan kreator akan diuntungkan dengan adanya update ini.

Dari segi kreator, memungkinkan tidak hanya mem-posting dengan vertikal. Hal yang sama pernah dilakukan Instagram pada postingan foto berbagai ukuran, tidak hanya 1:1 pada tahun 2015.

Baca Juga  Jalur Perseorangan Ramaikan Pilkada Cianjur.

Pembaruan ini bisa membuat kreator mengembangkan kreativitas serta interaksi pada setiap kontennya. Instagram juga yakin hal tersebut juga akan terjadi di IGTV.

Video vertikal diyakini format yang tepat untuk kreator lebih dekat dan personal dengan penontonnya. Namun Instagram juga melihat format landscape memiliki kelebihan terutama saat kreator ingin membagikan video seperti tarian atau olahraga yang melibatkan banyak gerakan serta orang banyak.

Untuk penonton, IGTV akan jadi tempat menonton dengan lebih banyak konten yang disukai secara langsung dari ponselnya.

Ini bukan pertama kalinya IGTV mengalami pembaruan. Sebelumnya pada Februari 2019 cuplikan video bisa dilihat dalam Feed, membuat cara baru melihat IGTV.

Redaktur : Bambang Supriyadi

Tentang Penulis: transmetro.id

Jendela Informasi Indonesia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *