Malam Ini Kemenhub Targetkan Perbaikan Kereta Api Lodaya Selesai

oleh -383 views

JAKARTA, TRANSMETRO.ID -Perbaikan Kereta Api (KA) Lodaya tambahan yang anjlok di kilometer 193-192 antara Stasiun Lebakjero dan Stasiun Nagreg, pada Rabu (29/5), Kementerian Perhubungan (Kemenhub) menargetkan selesai hari ini.

Hal itu disampaikan Ketua Harian Posko Nasional Angkutan Lebaran Terpadu, Arif Toha Tjahjagama, “Hari ini ditargetkan selesai, besok kembali normal,” katanya, seperti dikutip CNNIndonesia.com, Jumat (31/5).

Saat ini pihaknya sedang terus berupaya memperbaiki bantalan rel yang anjlok akibat kontur tanah yang cenderung turun. “Ditambahin bantalan-bantalan pakai kayu,” kata dia.

Untuk mengatasi hal tersebut, dibutuhkan 320 bantalan rel. Namun saat ini baru tersedia 226 bantalan dan 84 di antaranya telah dipasang.

Sementara, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi sebelumnya menyebut kontur tanah yang cenderung turun menjadi penyebab Kereta Api (KA) Lodaya tambahan anjlok di kilometer 193-192 antara Stasiun Lebakjero dan Stasiun Nagreg, Jawa Barat, pada Rabu (29/5).

Baca Juga  Kenapa BLT Dihapus? Mensos Risma Beri Alasan Terkait Pesan Presiden Jokowi untuk Hal Ini

“Penyebabnya penurunan. Di daerah Garut, Tasik, itu kan daerah pegunungan. Banyak jalan KA di lereng bukit,” ujar Budi di kantor Kemenhub, Jakarta, Kamis (30/5).

Akibatnya, kata Budi, ketika kereta berjalan dengan kecepatan tinggi akan menimbulkan getaran pada jalur yang dilewati. Kondisi ini akan diperparah ketika hujan.

Reporter  : Redaksi
Redaktur : Bambang Supriyadi

Tentang Penulis: transmetro.id

Jendela Informasi Indonesia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *