Mudik Lebaran, Polres Bogor Siagakan 5.000 Personel di Jalur Puncak

oleh -378 views
Kapolres Bogor, AKBP Andi M. Dicky

BOGOR, TRANSMETRO.ID – Kapolres Bogor AKBP Andy M. Dicky mengatakan Jalan Raya Puncak, Kabupaten Bogor akan menjadi prioritas pengamanan kepolisian sebab menjadi jalur wisata yang ramai dikunjungi saat momen libur lebaran.

“Jalur Puncak masih jadi prioritas kita, ini selain jalur mudik juga jadi jalur wisata sehingga perlu penebalan personel untuk dilakukan pengamanan bukan hanya pada jalur mudik tapi wisata,” ujar Dicky di Mapolres Bogor.

Baca juga : Belasan Ribu Botol Miras dan Ratusan Petasan Dimusnahkan Polres Bogor

Menurut Dicky jumlah kendaraan yang melewati jalur puncak selalu mengalami peningkatan utamanya pada momen libur lebaran sehingga jalur ini harus jadi prioritas pengamanan.

Baca Juga  Kapolri : Gelombang Tinggi Arus Balik Pada 9 Juni

Untuk mengurai kemacetan di jalur Puncak pihak kepolisian akan menyiapkan jalur alternatif yakni Jonggol, Cariu, Tanjung Sari. Kemudian ratusan personel juga akan disiagakan di sepanjang jalur.

Baca juga : Mudik Lebaran, Hindari Empat Titik Rawan Macet Jalur Sukabumi – Bogor

“Untuk puncak pada saat puncaknya itu sekitar 200 personel belum ditambah aparat lainnya kira-kira 350 hingga 450 itu untuk puncak saja dan ini kita laksanakan 24 jam untuk antisipasi jalur mudik dan wisata,” kata Dicky.

Baca juga : Tiga Buah Video Porno Oknum Siswi SMP Banyuwangi Viral di Media Sosial

Tidak hanya jalur Puncak, objek-objek wisata lainnya yang tersebar di Kabupaten Bogor nantinya juga akan menjadi prioritas pengamanan. Tercatan sebanyak 5.000 personel disiagakan saat momen mudik dan libur lebaran di Bogor.

Baca Juga  Tegur Pria yang Mencurigakan, Warga Tamansari Tewas Dibacok

“Pada tempat wisata selain jalur puncak seperti tempat pemandian dan lainnya kita minta kesatuan wilayah berkoordinasi dengan tempat wisata itu biasanya tempat tersebut jadi keramaian dan rawan konflik terutama masalah parkir ini biasa dipermasalahkan dan harus kita jaga,” tandasnya.

Reporter  : Bambang Supriyadi
Redaktur : Bambang Supriyadi

Tentang Penulis: transmetro.id

Jendela Informasi Indonesia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *