Peduli Kesehatan Masyarakat, Pemdes Wangunsari Hadiahi Ambulance Desa untuk Masyarakat

oleh -205 views

SUKABUMI, TRANSMETRO.ID — Pemerintah Desa (Pemdes)’Wangunsari, Kecamatan Cisolok, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, realisasikan Dana Desa (DD) tahap II 2019 untuk mobil Ambulance.

Sekretaris Desa (Sekdes) Wangunsari Joni Permana mengatakan hal itu guna memaksimalkan pelayanan di bidang Kesehatan yang diperuntukan kepada masyarakat. Menurutnya dengan adanya mobil ambulance desa. Itu sangat membantu Pemdes dalam memberikan atau membantu pelayanan kesehatan kepada masyatakat.

“Ambulance desa ini di yakini
akan lebih memaksimalkan pelayanan kesehatan kepada semua warga masyarakat desa,” terangnya kepada Metropolitan, saat di konfirmasi melalui WhatsApp, Jum’at (10/5/2019).

Sebab, menurut Joni pasalnya jarak untuk menuju Rumah Sakit terbilang cukup jauh, sehingga dengn adanya ambulance desa ini masyrakat bisa dengan cuma cuma ketika membutuhkan kendaraan ambulance untuk keperluan penanganan kesehatan

Baca Juga  Danrem 061/Sk Tinjau Banjr Bandang dan Lokasi Pengungsian Gunungmas Cisarua Kab. Bogor

“Ambulan ini sangat di perlukan mengingat jarak tempuh menuju sarana kesehatan itu jauh. Jadi kalau mau ada i yang akan melahitkan, bantuan kebencanaan, membawa masyarak yang sakit, sekarang udah engga susah lagi. Sebelumnya kita untuk menanggulangi warga masyarakat yang urgent kita memakai sarana mobil pribadi berupa mobil fikup,” ungkapnya.

Joni berharap, dengan adanya mobil Ambulance Desa Wangunsari, masyarakat bisa terbantu dalam segi pelayanan kesehatan karena Kendaraan ambulance tersebut untuk masyarakat Wangunsari, semua berhak mendapatkan bantuan secara gratis, khususnya yang bersipat mendesak harus mendapatkan pertolongan.

“Saya yakin masyarakat saat ini merasa terbantu dengan memiliki Ambulance Desa, dan saya berharap masyarakat tidak merasa kesuliatan dalam mendapatkan pelayanan kesehatan kedepanya,” imbuhnya.

Baca Juga  KONI Pertahankan Gelar Juara Umum PORDA XIV Jawa Barat

Sementara itu salah satu warga Muhamad (40) mengaku senang dengan adanya ambulance sebab kedepan akan sangat membantu masyarakat terlebjh warga yang serba kekurangan. Dan mengapresiasi pemdes menganggrkan dana untuk mobil kesehatan.

“Sangat mengapreasi Pemdes dalam menganggarkan mobil kesehatan desa (Ambulance). Ambulance ini sangat pital dan diperlukan masyarakat di wangunsari, kususnya dalam pelayanan kesehatan,” jelasnya.

Dimana sekarang Pemdes tidak akan lagi kesulitan jika akan memberikan tindakan pertolongan kepada masyarakat.”Saya berharap masyarakat bisa merasakan manfaatnya secara meluas,” tutupnya. (diana/Sutisna)

Tentang Penulis: transmetro.id

Jendela Informasi Indonesia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *