Positif Menggunakan Narkoba, Belasan Remaja di Gelandang BNNK Bogor

oleh -561 views
Kepala Satuan Narkoba Polres Bogor, AKP Andri Alam saat memberikan keterangan pers terkait penggerebegan Narkoba di Cisarua, Puncak, Selasa (7/5).

BOGOR, TRANSMETRO.ID – Satuan Narkoba Polres Bogor menyerahkan 13 muda mudi yang positif narkoba hasil penggerebekan pesta narkoba di Cisarua Puncak yang bermodus cucurak beberapa hari lalu.

Pesta narkoba bermodus cucurak itu dilakukan di Vila Julio, Desa Citeko, Kecamatan Cisarua, Kabupaten Bogor, Sabtu (4/5) lalu.

Kasat Narkoba Polres Bogor, AKP Andri Alam menerangkan, 13 orang itu dianggap sebagai korban penyalahgunaan narkoba, maka mereka harus direhabilitasi.

Mereka diserahkan ke Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Bogor, Selasa (7/5).

“Sudah dilimpahkan ke BNN Kabupaten Bogor. Kami kepolisian fokus mengejar terduga kepemilikan narkotika di vila itu saat penggerebekan,” kata Andri saat ditemui usai konferensi pers di Mako Polres Bogor.

Baca Juga  Ini Pemicu Istri Bacok Suami di Sukabumi

Pasalnya, saat dilakukan pemeriksaan, 32 orang yang terdapat di vila itu tidak mengakui soal ditemukannya narkotika jenis tembakau gorila 2,89 gram, 2 butir obat keras tramadol dan 0,36 gram sabu.

Mereka, sambung Andri, merujuk pada seorang berinisial AJ yang diduga memiliki barang haram itu. Terlebih, saat ditemukan, narkotika itu tergeletak dan tidak dalam penguasaan siapapun.

“Tapi saat diperiksa mereka bilang itu punya J. Nah dia itu bukan orang Bogor. Masih kita kejar. Dari 32 orang yang positif narkotika ini 13 orang kita serahkan ke BNN untuk dilakukan penilaian,” katanya.

Dikabarkan sebelumnya, penangkapan dilakukan langsung Bhabinkamtibmas Polsek Cisarua, Iptu Iyan berdasarkan informasi masyarakat.

Baca Juga  Mayat Pria Tanpa Identitas Tewas Membusuk di Saung Nusatani Bogor

Total, 32 orang terdiri dari 5 perempuan dan 27 laki-laki diamankan malam itu sekitar pukul 21.30 WIB.

Setelah dilakukan tes urine terhadap 32 orang tersebut, 13 di antaranya positif narkoba terdiri dari 4 perempuan dan 9 laki-laki, sementara 19 orang lainnya dipastikan negatif narkoba.

Reporter : Bambang Supriyadi
Redaktur : Bambang Supriyadi

Tentang Penulis: transmetro.id

Jendela Informasi Indonesia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *