Puluhan Anak Yatim Cikakak Sukabumi Terima Santunan

oleh -488 views

SUKABUMI, TRANSMETRO.ID – Sebagai bentuk kepedulian dan ungkapan rasa syukur di bulan ramadhan, Camat Cikakak
Yanti Budiningsih, bersama Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kecamatan Cikakak, Abdullah Muhsin menggelar buka bersama bareng anak – anak yatim piatu dan warga sekitar di Aula Kantor Kecamatan Cikakak, Kabupaten Sukabumi, Senin (27/5).

Selain kegiatan buka bersama, acara tersebut juga dilengkapi pemberian santunan terhadap puluhan anak yatim piatu Kecamatan Cikakak.

Camat Cikakak, Yanti Budiningsih berpesan terhadap warga yang memiliki anak yatim dan yatim piatu terus berusaha untuk membesarkan anak yang merupakan titipan tuhan.

“Dengan acara buka bersama yang sederhana ini kita bisa saling berbagi dan bercengkrama satu sama lainnya dengan penuh kecerian. Intinyan kita tetap harus terus semangat dan berusaha serta
Cikakak kita kompak bersama sama,” tuturnya.

Baca Juga  Si Jago Merah Ngamuk di Parakansalak, Dua Rumah Hangus

Hal senada dikatakan Ketua MUI Kabupaten Sukabumi, Abdullah Muhsin, menurutnya meski sederhana kegiatan tersebut memiliki cita rasa yang tinggi. Kepedulian, kebersamaan, dan menumbuhkan karakter yang nasionalis, religius dan sikap kepedulian yang luhur.

“Walau sederhana seperti ini Inshaa Allah niat kami tulus, serta semoga dengan santunan yang kami berikan menjadi motivasi bagi mereka dalam menggapai cita-citanya dan menjadi contoh yang baik untuk masyarakat Kecamatan Cikakak,” katanya.

Sementara aktivis sosial, Ruslan Raya mengapresiasi kegiatan tersebut terlebih di bulan ramadhan.

“Semoga kita semua selalu diberkahi dan di rahmati setiap saat oleh sang pemilik segala alam ini Allah SWT,” saat dihubungi melalui pesan singkat.

Baca Juga  KPU Kab.Sukabumi Laksanakan Rakor Pencalonan dan Sosialisasi PKPU No. 6 tahun 2020

Dalam kesempatan itu hadir pula para staf Kecamatan dari KUA dan komandan pos (Danpos) Cikakak. (Redaksi)

Tentang Penulis: transmetro.id

Jendela Informasi Indonesia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *