Sekda Minta Kecamatan Dukung Kabupaten Sukabumi Layak Anak

oleh -188 views

SUKABUMI, TRANSMETRO.ID – Sekretaris Daerah (sekda) Kabupaten Sukabumi Iyos Somantri, meminta pemerintahan Kecamatan untuk mendukung Kabupaten Sukabumi sebagai layak anak.

“Kabupaten Layak Anak harus didukung oleh seluruh Kecamatan” kata Iyos saat membuka Diseminasi Pencegahan dan penanganan Kejahatan/Kekerasan terhadap anak angkatan III dan Pos Rindu Asi Tingkat Kabupaten Sukabumi di Saung Geulis Jalan Raya Situgunung Km.2,5 Gunungjaya Cisaat, Rabu (29/05)

Menurutnya, Desiminasi pencegahan dan penanganan kejahatan/kekerasan terhadap anak ini sangat strategis untuk dilakukan karena mendukung Kabupaten Sukabumi sebagai Layak Anak. “Kabupaten Layak Anak harus didukung oleh seluruh Kecamatan” ungkapnya.

Sekda juga menekankan kepada para Camat segera mengambil sikap untuk mensosialisasikan pemahaman Kabupaten Layak Anak, Kecamatan Layak Anak dan Kampung Layak Anak.

Baca Juga  Polisi Dalami Penyebab Kecelakaan Kerja Proyek Double Track Cigombong

“Diseminasi ini lebih memantapkan posisi Kabupaten Sukabumi menjadi Kabupaten Layak Anak sehingga perempuan dan anak merasa terlindungi, terayomi, aman dan nyaman dalam kehidupannya sehari hari,” tuturnya.

Sementara itu, Kepala DP3A Kabupaten Sukabumi, Aisyah menyampaikan tujuan penyelenggaraan kegiatan yaitu untuk mengetahui penanganan dan penanggulangan korban kekerasan anak dan percepatan Kabupaten Sukabumi Layak Anak (KLA), singkatnya.

Reporter  : Asoka
Redaktur : Sutisna

Tentang Penulis: transmetro.id

Jendela Informasi Indonesia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *