Tiga Hari Air Tak Mengalir, Warga Keluhkan Pelayanan PERUMDAM

oleh -346 views

SUKABUMI,TRANSMETRO.ID – Pelayanan Perusahaan Umum Daerah Air Minum (PERUMDAM) Tirta Jaya Mandiri Kabupaten Sukabumi mendapat keluhan dari warga, khususnya warga perumahan Bumi Pakuwon Regensi (BPR) Kecamatan Parungkuda. Pasalnya sudah tiga hari ini air PDAM tak mengalir ke rumah-rumah warga.

Kondisi ini berdampak pada terganggunya aktifitas warga. Saat ini tersendarnya aliran air PERUMDAM menjadi perbincangan hangat warga khususnya di kawasan perumahan BPR Desa Sundawenang, Kecamatan Parungkuda.

“Kami di perum BPR sudah Tiga hari ini air PERUMDAM tak mengalir,” kata Edy Warga Perum BPR, Jum’at (31/5).

Keluhan serupa juga disampaikan warga melalui pesan singkat WhatsApp. Warga mempertanyakan apa penyebab sehingga air PDAM tak mengalir hingga sampai Tiga hari.

Baca Juga  Simulasi Rute Angkot Trayek 10 dan 12 , Dievaluasi Dishub¬†Kota Bogor

“Apa penyebabnya sehingga air PDAM tidak mengalir ke rumah warga, khusus Perumahan BPR Parungkuda,,” tulis Deden, Ketua RT setempat.

Ia juga menyesalkan, meski air tak mengalir, namun meteran tetap berjalan. Sebab saat kran dibuka yang keluar hanya hembusan angin.

“Untuk kebutuhan sehari-hari seperti mandi dan mencuci kita terpaksa mencari sumber air lain. Pergi ke sungai atau mencari sumber ke rumah warga yang masih ada sumur,” kesalnya.

Sementara itu, salah seorang petugas pembantu bagian penagihan PERUMDAM, Kiki, membenarkan adanya keluhan warga terkait pelayanan PDAM. Yakni terkait tak mengalirnya air ke pelanggan.

“Ya, ada keluhan dari warga dari perum BPR sejak hari rabu, air ledengnya tidak mengalir dan saat ini sedang ada perbaikan dari pusat sumber mata airnya,” jelasnya.

Baca Juga  Air Tak Mengalir, Pelayanan PDAM Kembali Dikeluhkan Pelanggan

Namun ia meyakinkan bahwa malam ini sudah bisa kembali mengalir, sebab pengerjaannya sudah selesai dilakukan, “coba aja pak nanti malam pasti air mengalir, ” Pungkasnya, (Red).

Tentang Penulis: transmetro.id

Jendela Informasi Indonesia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *