Walikota Minta ASN Jadi Garda Terdepan Berkembangnya Kota Sukabumi

oleh -490 views

SUKABUMI, TRANSMETRO.ID – Wali Kota Sukabumi, Achmad Fahmi menyebut bahwa Aparatur Sipil Negara (ASN) Kota Sukabumi mempunyai tiga tugas utama, yakni sebagai pelaksana kebijakan publik, pelayan publik serta perekat dan pemersatu bangsa. Sehingga diharapkan mampu senantiasa berkontribusi secara positif, melahirkan ide ide cemerlang dalam mewujudkan sukabumi Religius Nyaman dan Sejahtera (Renyah).

Hal itu disampaikannya saat acara buka bersama Ikatan Keluarga Alumni Pendidikan Tinggi Kepamongprajaan Kota Sukabumi tahun 2019.

“Harus menjadi gerbong terdepan demi kokohnya, melesatnya kota sukabumi tercinta ini, dan saya yakin teman teman bisa mewujudkannya. Sehingga diharapkan teman teman menjadi pendorong lokomotif reformasi birokrasi,” tuturnya, Rabu (29/5).

Menurutnya, semua ASN harus sama sama berkolaborasi dimana pun ditempatkan untuk bertugas, dan harus menunjukan kesiapan kemampuan teknis dan managerial.

Baca Juga  Besok, Kawasan Wisata Kebun Raya Ditutup Sementara

“Mari kita berkolaborasi dimana pun teman teman ditempatkan dan ditugaskan. Dan harus menunjukan kesiapan dan kemampuan teknis maupun managerial,” ucapnya.

Selain itu, ASN juga harus menjadi contoh teladan bagi aparatur lain yang tidak sejak awal dididik dilatih dan dibina menjadi aparatur.

“Kota sukabumi butuh pribadi pribadi yang loyal, Sumber Daya Manusia (SDM) yang siap dalam menyelesaikan berbagai persoalan serta harus menjadi problem solver bukan malah menjadi troublemaker,” paparnya.

Sebab tidak bisa dipungkiri bahwa kepala daerah tidak bisa bekerja sendiri dalam mewujudkan visi misi Kota Sukabumi, bila tidak sama-sama didukung oleh semua, oleh karenanya menyrutnya perlu didukung oleh setiap perangkat.

“Visi misi Kota Sukabumi dapat terwujud bila perangkat perangkat yang lainnya saling mendukung, dan salah satu perangkat terbaik yang dimiliki daerah adalah aset IKAPTK. Sebab teman teman IKAPTK sudah didik, dilatih,dibina dan dibentuk selama pendidikan untuk menjadi orang orang yang siap menjadi pemimpin dilingkungannya masing masing,” tutupnya.

Baca Juga  BKPSDA Mencatat 13 Orang Lolos Seleksi Open Biding, Dua Diantaranya Camat

Reporter  : Diana
Redaktur : Sutisna

Tentang Penulis: transmetro.id

Jendela Informasi Indonesia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *