PPDB SMK YPM Cidahu Mencapai 138 Siswa

oleh -658 views
Orang tua dan calon siswa baru saat menerima pembekalan dari Kasek YPM Cidahu.

SUKABUMI, TRANSMETRO.ID – Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) yang dibuka sejak April hingga menjelang akhir Juni 2019, SMK YPM Cidahu telah menerima sebanyak 138 siswa tahun pelajaran 2019-2020. Hal itu dikatakan Ketua Tim PPDB SMK YPM Cidahu, Asep Surahmat, selepas memberikan sosialisasi kepada orang tua siswa.

Ia menuturkan selama dibukanya PPDB yang hanya mengandalkan pendekatan dengan sekolah sekitar ternyata membuahkan hasil maksimal. Terbukti sejak April hingga Juni ini jumlah siswa yang mendaftar sebanyak 138 siswa. Dan jumlah tersebut telah memenuhi kuota siswa untuk menempati jurusan administrasi (ADM), jurusan tata busana dan jurusan teknik otomotif ( teknik kendaraan ringan)

“Kami masih membuka pendaftaran hingga tanggal 7 Juli 2019.” Ujarnya, Senin (24/6).

Hal senada juga dikatakan staf pengajar SMK YPM Cidahu, Rudi Kartobi, sejak sekolahnya berdiri hingga saat ini jumlah siswa terus bertambah. Bahkan setelah mendapat penilaian (akreditasi) dari Kanwil Depdikbud Jawa Barat dengan nilai B animo masyarakat kian tinggi. Dari 138 yang telah mendaftar keduanya memperkirakan hingga menjelang ditutupnya PPDB jumlahnya akan bertambah sekitar sepuluh persen lagi.

“Kami optimis hingga ditutupnya pendaftaran sepuluh persen lagi akan masuk ke sekolah ini.” katanya.

Kepala SMK YPM Cidahu, Saepul Palah, menjelaskan tahun pelajaran 2018-2019 sekolahnya meluluskan 115 dari ketiga jurusan sehingga jumlah siswa yang sekarang sudah mendaftar telah memenuhi kuota untuk tiga jurusan tersebut. Selain itu pihaknya mengatakan jumlah pendaftar akan bertambah tetapi sekolah akan membatasi hingga mencapai 150 siswa. Dirinya berharap masyarakat memahami kondisi sekolah dengan ruang belajar dan pengajar cukup terbatas.

“Jumlah tersebut nantinya akan mengisi ketiga jurusan yang dibuka sekolah ini. Untuk itu kami berharap orang tua dan masyarakat memahami hal tersebut.” Ungkapnya. (hid/ade)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *