Ular Piton Seberat 100 Kilogram Gegerkan Warga Bekasi

oleh -578 views
Ilustrasi ular piton. Foto : Istimewa

BEKASI, TRANSMETRO.ID – Ular piton sepanjang enam meter gegerkan warga Jalan Agus Salim, Kelurahan Bekasi Jaya, Bekasi Timur, Kota Bekasi Jawa Barat.

Ular yang memiliki berat lebih dari 100 kilogram tersebut ditemukan seorang warga di sebuah rawa yang berada tepat di belakang poll taksi yang sudah tidak terpakai yang berdekatan dengan kali Bekasi yang kerap banjir jika hujan deras turun.

Penemuan ular tersebut lantas diberitahukan kepada warga lainnya yang kemudian bersama-sama mencoba menangkap. Dibutuhkan sedikitnya tujuh orang untuk menangkap ular yang berukuran besar itu.

“Tadi ada tujuh orang yang nangkap ularnya saking beratnya, sampai kami sempat kewalahan tadi,” kata Arsan, warga yang pertama kali menemukan ular di Bekasi, seperti dikutip okezone.com, Sabtu, (1/6).

Baca Juga  Cabuli 20 Gadis, Pelaku Incar Target Melalui Media Sosial

Setelah berhasil ditangkap, warga lalu menyimpan ular piton di salah satu ruangan di dalam poll taksi. Ular piton tersebut diperkirakan memiliki panjang 6 meter dengan diameter 30 sentimeter.

“Ini yang pertama kali ditemukan ular piton disini, ukurannya yang besar pula. Kalau di daerah lain pernah juga ditemukan, cuma ukurannya lebih kecil,” tuturnya.

Menurut Arsan, ular piton tersebut rencananya akan dijual kepada khalayak umum jika ada yang berminat membeli. “Tapi kalau tidak ada yang minat, kita akan serahkan ke Badan Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Jawa Barat,” tandasnya.

Reporter  : Redaksi
Redaktur : Bambang Supriyadi

Tentang Penulis: transmetro.id

Jendela Informasi Indonesia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *