Anggota DPRD Adza: Manasin Mesin Politik, Dua Periode Atau Ganti Bupati

oleh -414 views
Ade Dasep Zaenal Abidin (ADZA), Anggota DPRD Kabupaten Sukabumi. Foto : Istimewa

SUKABUMI, TRANSMETRO.ID – Sebanyak 273 Kota dan Kabupaten se-Indonesia bakal menggelar pemilihan kepala daerah (Pillada) serentak pada September 2020. Termasuk Kabupaten Sukabumi – Jawa Barat.

Semua partai politik tengah sibuk mempersiapkan kader terbaik yang layak mewakili partai serta membahas strategi pencalonan dan pemenangan Bupati / Walikota atau Wakilnya yang akan diusung.

Anggota Dewan Pengurus Cabang (DPC) Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Kabupaten Sukabumi, Ade Dasep Zaenal Abidin (ADZA), sekaligus anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sukabumi terpilih periode 2019-2024 mengatakan kini pihaknya tengah fokus pada pemilihan kepala desa (pilkades).

“Seiring dengan itu, kami sedang manasin mesin politik menjelang Pilkada Kabupaten Sukabumi 2020 mendatang,” ungkap Adza saat ditemui di kediamannya beberapa hari lalu.

Menurutnya, dalam momen ini Partai Gerindra tidak tinggal diam mengambil bagian dalam pengerahan masa di tingkat desa agar mereka semakin percaya terhadap Partai melalui kader terbaik di desanya.

“Ini adalah salah satu gerakan mesin partai di tingkat desa sebagai bentuk pemanasan bagi tingkat kabupaten,” jelas Adza.

Saat disinggung siapa yang akan diusung dalam Pilkada mendatang, Adza menjawab, “Dikotominya (dua aspek, red) adalah dua periode atau ganti Bupati, bagi Partai Gerindra hingga saat ini masih tetap akan kembali mengusung Marwan Hamami, karena selama satu periode pemerintahannya dinilai sangat baik sehingga sangat layak untuk melanjutkan periode kedua menyelesaikan semua program kerjanya,” ungkapnya

Hanya saja, sambung Adza apabila Gerindra masih mengusung Marwan Hamami sebagai Calon Bupati, maka Calon Wakil Bupati harus dari Gerindra sebagai Partai peraih jumlah kursi terbanyak mencapai 9 kursi legislatif Kabupaten Sukabumi. (Didi/bas).

block ID 8589 : transmetro.id

Tentang Penulis: transmetro.id

Jendela Informasi Indonesia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *