Bintang Timur FC Segera Berlaga di Liga Tiga 2019

oleh -209 views
Manager Bintang Timur FC, Deden Haerudin

SUKABUMI, TRANSMETRO.ID – Kesebelasan Bintang Timur FC segera melakukan pengukuhan pemain yang akan berlaga dalam pertandingan liga tiga 2019. Pengukuhan akan dilaksanakan di Kantor Sekretariat Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Sukabumi.

Manager Bintang Timur FC, Deden Haerudin menyebut dalam tahapannya, Bintang Timur FC sudah memenuhi semua persyaratan secara administratif. Bahkan terbaik se-Jawa Barat.

“Alhamdulillah Bintang Timur FC segera berlaga. Semua persiapan sudah di tempuh. Ini berkat dukungan semua pihak terutama Ketua KONI Kabupaten Sukabumi,” tuturnya, pekan lalu.

Menurutnya, terdapat berbagai kendala yang dialami Bintang Timur FC, yakni dalam segi keuangan. Dalam peraturannya Bintang Timur FC harus mengantongi uang sedikitnya Rp200 juta.

“Kita didukung langsung Ketua KONI, baik secara moril maupun materil. Bahkan dalam persiapan pertandingan persyaratan keuangan kita sudah melebihi ada sekitar Rp530 juta. Sehingga kami bisa lolos verifikasi dan terbaik se-Jabar secara administratif,” ungkapnya.

Sebab Bintang Timur FC mentargetkan bisa masuk ke liga Nasional. Sehingga komunikasi terus dengan KONI. Terlebih Sukabumi akan menjadi tuan rumah. Sarana prasarana pun difasilitasi baik untuk pelaksanaan meeting.

“Namun kita itu lemahnya dilapangan. Sebab toiletnya ada satu, harusnya kan kalau pemain 30 maka harus ada 30 serta ada showernya. Kita kan showernya tidak ada. Namun kita terus bersemangat karena ada dukungan terus dari KONI, bahkan kami pun masukan Ketua KONI sebagai wakil CEO Bintang Timur” jelasnya.

Dalam pengukuhan pemain pun akan dilaksanakan di Kantor KONI bersama Bupati dan Dinas Pemuda dan Olahrga (Dispora) yang agendakan pada tanggal 1. Namun karena verifikasi belum rampung maka diundur pada tanggal 18 atau 21 Agustus mendatang.

“Sebelum berangkat baik ketua KONI, bupati atau Dispora yang akan mengukuhkan Bintang Timur sebelum berangkat di Liga tiga Nasional seri A. Sebab ada dua seri, seri A adalah yang lolos verifikasi sensor,” tandasnya (cr-4/tisna/bas).

block ID 8589 : transmetro.id

Tentang Penulis: transmetro.id

Jendela Informasi Indonesia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *