DKIP Segara Luncurkan Sitem Layanan Informasi Android Terintegrasi

oleh -356 views
Rapat persiapan peluncuran Sistem Layanan Informasi Android terintegrasi di aula kantor DKIP Kabupaten Sukabumi, Kamis (26/7).

SUKABUMI, TRANSMETRO.ID – Dinas Komunikasi Informatika dan Persandian (DKIP) Kabupaten Sukabumi saat ini tengah mempersiapkan peluncuran sistem layanan informasi android terintegrasi. Hal tersebut merupakan langkah dan komitmen dalam upaya membangun smart city di Kabupaten Sukabumi.

Plh. Kepala DKIP Kabupaten Sukabumi, A. Riyadi mengatakan bahwa kedepan Kabupaten Sukabumi akan memiliki sebuah aplikasi berbasis android yang dapat mengintegrasikan semua layanan yang ada di Kabupaten Sukabumi.

“Tentu ini salah satu langkah dan komitmen dalam upaya membangun Smart City” kata Riyadi, Kamis (26/7).

Saat ini, lanjut dia, DKIP masih mempersiapkan untuk peluncuran Sistem Layanan Informasi Android terintegrasi tersebut. “Masih dalam tahap pembahasan dan persiapan, tapi yang jelas kedepan kita akan punya sistem layanan ini, ” jelasnya.

Menurutnya, saat ini ada sekitar 90 sistem aplikasi versi web yang telah di bangun dan tersebar di perangkat daerah, dan satu diantaranya yaitu aplikasi untuk pelayanan publik.

“Kita akan inventarisir mana yang aktif dan mana yang pasif, nanti kita integrasikan dengan sistem android satu pintu dalam satu aplikasi, sehingga masyarakat mudah menggunakannya,” katanya.

Ditambahkan A. Riyadi, Inovasi yang akan diluncurkan nanti sepertinya tak akan tanggung tanggung, bukan hanya integrasi sistem namun lebih jauh kominfo akan menerapkan aplikasi yang mirip jasa angkutan online.

“Inovasi yang diluncurkan selain project perubahan Kepala Bidang Informasi dan Komunikasi publik Herdy Somantri, pada kegiatan Pendidikan dan Latihan Kepemimpinan tingkat III di Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumberdaya Manusia (BKPSDM) yang di kerjasamakan dengan BPSDM Provinsi itu, juga merupakan target DKIP dalam mengimplementasikan Perpres Nomor 95 tahun 2018 tentang SPBE.

“Mudah-mudahan saja dapat berjalan lancar, kontruksi dan struktur yang di bangun mengunakan sistem IOS/ hybrid sehingga bisa di gunakan di aplikasi android atau apple, sekitar dua bulan kedepan kita akan luncurkan dan bisa di download di playstore” ungkap Herdy menambahkan. (Infokom/Bams/bas).

block ID 8589 : transmetro.id

Tentang Penulis: transmetro.id

Jendela Informasi Indonesia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *