Perumdam TJM Distribusikan Air Minum ke Wilayah Terdampak Krisis Air Bersih

oleh -161 views
Foto : Kiri, Direktur Utama M. Kamaludin Zen didampingi Direktur Umum Budiarkah.

SUKABUMI, TRANSMETRO.ID – Perusahaan umum Daerah Air Minum (PERUMDAM) Tirta Jaya Mandiri (TJM) Kabupaten Sukabumi mendistribusikan bantuan air minum untuk wilayah Kabupaten Sukabumi yang terdampak krisis air bersih.

Direktur Utama (Dirut) PERUMDAM TJM, Muhamad Kamaludin Zen menyebutkan pihaknya menyiapkan, empat mobil Tanki baik untuk pelanggan maupun non pelanggan yang membutuhkan bantuan.

“Sifatnya gratis. Tanki tersebut merupakan program Perumda AMTJM yang difungsikan untuk pelayanan untuk masyarakat yang terdampak krisis air bersih,” tuturnya.

Menurutnya selama memasuki musim kemarau kita sudah mendistribusikan sebanyak 54 Tanki ke wilayah Cicurug, Cisolok dan beberapa daerah lainnya. Sistem pendistribusian bantuan air minum didistribusikan berdasarkan permintaan wilayah terdampak yang dikoordinasikan melalui BPBD Kabupaten Sukabumi.

“Namun kita sedikit mengalami kesulitan dalam mendistribusikan air minum karena mereka tidak mempunyai bak penampungan air. Kita sudah koordinasi dengan BPBD untuk dibuatkan bak penampungan agar pendistribusian bisa berlangsung cepat,” tutupnya. (Cr-4/Bas).

block ID 8589 : transmetro.id

Tentang Penulis: transmetro.id

Jendela Informasi Indonesia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *