PKK Lampung Barat Belajar Pemberdayaan Masyarakat ke Kota Bogor 

oleh -334 views
Wakil Walikota Bogor, Dedie A. Rachim menerima kunjungan kerja Tim Penggerak PKK Lampung Barat di Paseban Sri Bima, Balai Kota Bogor, Senin (22/07). Foto : Istimewa.

BOGOR, TRANSMETRO.ID – Wakil Walikota Bogor, Dedie A. Rachim menerima kunjungan kerja Tim Penggerak PKK Lampung Barat di Paseban Sri Bima, Balai Kota Bogor, Senin (22/07).

Dedie mengungkapkan, secara de facto (fakta,red) Kota Bogor adalah Ibu Kota Negara Republik Indonesia, karena Presiden RI tinggal dan berkantor di Kota Bogor. Jika dibandingkan dengan Lampung Barat luas wilayah Kota Bogor jauh lebih kecil atau tidak mencapai 10 persen dari Lampung Barat.

Kendati demikian, Kota Bogor kata Dedie memiliki sejarah lebih panjang, usianya hampir mencapai 537 tahun. Memiliki banyak bangunan bersejarah termasuk Istana Presiden. “Oleh karena itu Bogor menjadi salah satu kota yang banyak dikunjungi wisatawan,” ujarnya.

Sementara, Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP – PKK) Lampung Barat, Partinia Parosil Mabsus menjelaskan maksud dan tujuannya. Kunjungan ke Kota Bogor adalah untuk menimba dan ilmu berbagi pemberdayaan masyarakat. TP PKK Kota Bogor menurutnya sudah jauh lebih maju dari Lampung Barat. “Oleh karena itu hari ini kami ingin mengetahui bagaimana kiat-kiat sehingga bisa maju seperti sekarang,” katanya.

Partinia menyebutkan, Kabupaten Lampung Barat merupakan salah satu kabupaten dari 15 kabupaten yang ada di Provinsi Lampung. Mata pencaharian pokok masyarakat disana sebagai petani dan petani kopi.

Kabupaten Lampung Barat mempunyai program unggulan yaitu sebagai konservasi KB dan Kabupaten Literasi. “Mudah-mudahan dengan kunjungan ini kami memperoleh banyak ilmu sekaligus bisa sharing, khususnya dalam hal pemberdayaan masyarakat,” katanya.

Turut hadir pada kesempatan itu Kabid PUEM TTG DPMPPA Kota Bogor Iwan Hermawan, Camat Bogor Selatan Atep Budiman, Ketua Pokja III TP PKK Kota Bogor, Ketua TP PKK Kecamatan Bogor Selatan dan OPD terkait lainnya. (bas/bas).

block ID 8589 : transmetro.id

Tentang Penulis: transmetro.id

Jendela Informasi Indonesia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *