Sekda : Pelaku Usaha Harus Tembus Perdagangan Internasional

oleh -132 views

SUKABUMI,  TRANSMETRO.ID –
Pelaku Usaha dan Akademisi melakukan pertemuan teknis membahas optimalisasi perundingan perdagangan internasional bersama Dirjen Perundingan perdagangan internasional Kemendag di Hotel Augusta Cikukulu, Kamis (4/7).

Acara yang diikuti 100 peserta pelaku usaha tersebut dihadiri Sekretariat Daerah Kabupaten Sukabumi, Iyos Somantri, Kadis Disdagkop dan UKM kab sukabumi, Sekjen PPI serta undangan lainnya.

“Melalui dialog ini, para pelaku usaha di Kab Sukabumi meningkat wawasannya terutama dalam bidang pemasaran dan sistem regulasi sehingga dengan adanya dialog ini bisa membuka jalan untuk eksport,” ungkap Sekda.

Sekda juga menyampaikan bahwa Pemerintah Kab Sukabumi mendorong pelaku usaha supaya bisa bersaing dengan negara negara lainnya dan hasilnya bisa dirasakan oleh para pelaku usaha dan masyarakat.

Baca Juga  Banjir Sukabumi Utara Menelan 13 Rumah, Fasilitas Umum dan Lahan Pertanian

“Karena itu para pelaku usaha
bisa mengetahui regulasi perdagangan internasional, dan cara mengatasi berbagai kendala dalam export, seperti kita ketahui pasar utama potensial export Kab Sukabumi adalah Korea, Selandia Baru, Canada dan USA,” terangnya.

Di tempat yang sama Sekjen Perundingan Perdagangan Internasional, Loga Simatupang menyampaikan
Tujuan dialog ini adalah menumbuhkan ekonomi yang baik, sehingga pelaku usaha di Kab Sukabumi bisa meningkatkan usahanya, memperoleh informasi perdagangan serta mampu membuka akses internasional. (hms/ade)

Tentang Penulis: transmetro.id

Jendela Informasi Indonesia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *