Warga Loji Bogor Resah, Dua Ekor Buaya Masuk Pemukiman

oleh -463 views
Warga bersama petugas BPBD tengah mencari buaya yang berkeliaran di Kelurahan Loji, Bogor, Selasa (16/7). Foto : Istimewa.

BOGOR, TRANSMETRO.ID – Warga RT 001/001, Kelurahan Loji, Kecamatan Bogor Barat, Kota Bogor diresahkan dengan kehadiran dua ekor buaya yang memasuki kawasan pemukiman tersebut.

Seorang warga setempat, Daup mengaku melihat dua ekor buaya itu sejak pertengahan Mei 2019. Dia melihat buaya berkeliaran di aliran Kali Cibanten dan gorong-gorong saluran air depan cucian motor miliknya.

“Saya lihat sebelum bulan puasa, awalnya lihat yang ukuran kecil, udah lama di gorong-gorong itu sebelum bulan puasa. Makin kesini makin banyak orang tuh yang lihat. Setelah itu hampir setiap hari saya lihat, bahkan tadi saya lihat juga,” katanya, Selasa (15/7).

Daup mengatakan, seekor buaya telah berhasil ditangkap oleh warga namun buaya lainnya masih menghantui warga dan saat ini tengah diupayakan dicari oleh BPBD Kota Bogor bersama warga.

Baca Juga  Enam Satwa Liar Dilindungi Diselamatkan BBKSDA Jabar

“Buaya yang satu lagi itu masih di selokan, biasanya kalau ada saya kasih tahu sama orang-orang tapi kalau lihat orang dia lari,” katanya.

Buaya yang masih dicari itu menurut perkiraannya memiliki panjang 70 sentimeter. Ia pun tidak mengetahui darimana datangnya buaya tersebut. Mereka hanya mengetahui tiba-tiba buaya muncul terlihat di saluran air.

“Lokasinya di sini aja, kalau semalem sempat keluar gorong-gorong¬† mungkin cari makan, tapi ujungnya balik lagi ke sini. Pas nongol kelihatan badannya nongol, perutnya di dalem air,” katanya.

Warga setempat, sambung Daup telah lama mencari buaya itu untuk ditangkap agar merasa nyaman namun binatang itu tidak kunjung tertangkap. Sejauh ini menurutnya tak ada korban termasuk ternak warga yang hilang namun mereka tetap resah dengan keberadaan binatang itu.

Baca Juga  Pemprov Jabar dan Pemkab Sukabumi Kuatkan Komitmen Pemekaran.

“Harapan warga ya, supaya ada yang cepat bisa nanganin, ya supaya aman, kalo buaya kan makin lama besar ya. Bahaya anak kecil. Sekarang ya ada bantuan dari BPBD ikut nyari,” tukasnya.(bas/bas).

Tentang Penulis: transmetro.id

Jendela Informasi Indonesia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *