Angkot Sukabumi Terbakar, Penumpang Berhamburan

oleh -393 views

SUKABUMI, TRANSMETRO.ID – Sebuah angkutan kota (angkot) 35 jurusan Cibadak – Warungkiara jenis Suzuki Carry No Pol : F-1960-VV, terbakar di jalan Perintis Kemerdekaan, Desa Sukamulya, Desa/Kecamatan Cikembar, Kabupaten Sukabumi, Senin (12/8).

Insiden ini bermula ketika angkot yang dikemudikan Pian Sopian (34) warga Kampung Bantar Muncang RT02/06, Desa Sekarwangi, Kecamatan Cibadak Kabupaten Sukabumi, mengeluarkan api pada bagian bawah angkot.

Warga yang melihat panik ketika ada api di bagian bawah mobil. Penumpang serta sopir pun kaget dan mereka langsung berhamburan keluar dari angkot.

Komandan Pos Damkar Cibadak, Aam Hermana, mengatakan tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut. lantaran sopir beserta penumpangnya langsung keluar ketika mengetahui ada percikan api di dalam mobil. “Satu unit mobil pemadam kita turunkan tadi untuk memadamkan api dilokasi,” kata Aam.

Baca Juga  Polisi Hukum Oknum Pelajar yang Diduga Hendak Tawuran Dengan Pelajaran Matematika

Menurutnya, dari hasil cek unit di lokasi terbakarnya angkot tersebut diduga karena korsleting listrik di bagian mesin.

“Penyebabnya dipastikan karena arus pendek listrik di bagian mesin. Sehingga api muncul dan membakar seluruh bagian angkot,” katanya.

Sementara, Asep Abdulah (48) warga setempat yang merupakan salah seorang saksi mata menuturkan angkot yang terbakar melaju dari arah Cibadak menuju Warungkiara.

Angkot berhenti tepat di sebrang Perum Bumi Cikembang Asri Ciangsana, Cikembar setelah pengemudi menyadari ada api dari kolong mobil.

“Saya lihat angkot udah ngeluarin api dari dalam mobil, terus sopir bersama para penumpang berhamburan keluar dari mobil itu, ” kata Asep. (Asoka/bas).

Tentang Penulis: transmetro.id

Jendela Informasi Indonesia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *