Bareta Indonesia Berikan Bantuan Dua Unit Kursi Roda

oleh -321 views

SUKABUMI, TRANSMETRO.ID – Barisan Evakuasi Tanggap Bencana Indonesia (Bareta) menyalurkan bantuan berupa dua unit kursi roda untuk penyandang disabilitas di dua Desa Kabupaten Sukabumi, yakni di Desa Sundajaya Girang, RT 003/002, Kecamatan Sukabumi di kediaman Erni Sopiati (41) dan di kediaman Dedem (52) di Kampung Ciayun, RT007, Desa Sukamanah, Kecamatan Gegerbitung, Kabupaten Sukabumi, Jumat (9/8).

Penerima bantuan, Erni mengucapkan terima kasih terhadap tim Bareta Indonesia yang telah peduli. Pasalnya sekian tahun menunggu, pihaknya mengaku baru dapat terwujud keinginan untuk memiliki kursi roda.

Kepala Desa Sundajaya Girang, Edy Juarsah mengatakan sampai saat ini pihaknya mengaku baru kali pertama menerima bantuan dari Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) yang peduli dengan kemanusiaan dan sesuai fungsinya.

Baca Juga  Pasca Libur Idul Fitri, Pantai Selatan Sukabumi Dihiasi Aneka Sampah

“Kami siap bekerjasama dengan Bareta Indonesia dan melanjutkan program ini dengan memasukan ke anggaran desa,” terang Edy.

Ia pun berharap dengan program tersebut dapat terus berlanjut dan dapat selalu dapat membantu masyarakat secara khusus dan umumnya Sukabumi.

Sementara itu, Ketua Umum Bareta Indonesia, Tanjung mengatakan jumat berkah peduli disabilitas merupakan wujud nyata dalam mengimplementasikan visi dan misi bareta Indonesia dalam membangun kesejahteraan sosial.

Menurut Tanjung, berdasarkan data, masyarakat sekitar kini membutuhkan bantuan berupa kursi roda, alat bantu dengar, tongkat, kaki dan tangan palsu, dengan memenuhi persyaratan penyandang disabilitas usia produktif
usia 45 ke bawah dengan mencantumkan KTP, KK, foto yang cacat nya, surat rekomendasi dari desa yang menerangkan warganya serta mencantumkan surat keterangan tidak mampu (SKTM) ditujukan ke DPP Bareta Indonesia dengan tembusan kepada Dinas Sosial. (frans/bas).

Tentang Penulis: transmetro.id

Jendela Informasi Indonesia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *