DKM Nurul Huda Ciherang Dramaga Salurkan Daging Qurban

oleh -546 views

BOGOR, TRANSMETRO.ID – Warga jalan Setu Kaum, RT01 hingga RT04/10, Desa Ciherang, Kecamatan Dramaga Kabupaten Bogor menerima pembagian daging hewan kurban dari Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) Nurul Huda.

Menurut Ketua DKM Nurul Huda, Wawan, pembagian hewan kurban tersebut berasal dari hasil tabungan 31 warga sekitar di DKM Nurul Huda sebanyak 79 peserta. “Alhamdulillaah, tahun ini terkumpul 23 ekor kambing, empat sapi dan 1 satu ekor kerbau. Ini merupakan tahun perdana atas tabungan warga,” ungkap Wawan saat ditemui dilokasi, Minggu (11/7).

Ia berharap tahun berikutnya jumlah hewan kuraban akan lebih ditingkatkan lagi sebagai bentuk kebersamaan warga RW10 pada umumnya.

“Sesuai kesepakatan dari para peserta, program tabungan warga ditargetkan per tahun sebesar 2,1 juta rupiah untuk 1 orang peserta qurban yang dilakukan sejak tahun 2018 lalu selama satu tahun menjelang Idul Adha tahun ini yang baru mencapai sebagian yaitu 79 orang warga peserta tabungan hewan qurban,” tutur Wawan.

Baca Juga  Lomba Cerdas Cermat Antar Muspika, Peserta dan Juri Kompak Kenakan Baju Adat¬†

Sesuai tuntunan pembagian daging hewan qurban, panitia membagi menjadi tiga bagian, dimana bagian pertama untuk peserta qurban dan keluarganya, bagian kedua untuk lingkungan sekitar dan bagian ketiga untuk yatim dhuafa yang berada di sekitar RT01, RT04, dan RW10.

Pantauan transmetro.id, kegiatan pemotongan hewan qurban dilakukan usai melaksanakan salat Idul Adha di halaman Meajid Jami Nurul Huda sekitar pukul 08 pagi hingga menjelang Dzuhur diikuti oleh tujuh orang panitia dan disaksikan warga sekitar. (sarta/didis/bas)

Tentang Penulis: transmetro.id

Jendela Informasi Indonesia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *