Sengketa Rumah Berujung Pembunuhan dan Pembakaran Suami-Anak Tiri

oleh -470 views

SUKABUMI,TRANSMETRO.ID – Tim Satreskrim Polres Sukabumi, dipimpin Kapolres AKBP Nasriadi, bersama tim Subdit 3 Krimum Polda Jabar berhasil mengungkap dan menangkap tersangka pembunuhan terhadap Edi Candra Purnama alias Pupung (54) dan Muhamad Adi Pradana alias Dana (24) yang jasadnya ditemukan hangus terbakar bersama mobil di Kampung Cipanengah Bondol RT 01/04, Desa Pondok Kaso Tengah, Kecamatan Cidahu, Kabupaten Sukabumi beberapa hari lalu.

Kapolres Sukabumi AKBP
Nasriadi mengungkapkan motif pembunuhan yang dilakukan tersangka AK (35), berlatar belakang masalah rumah tangga dan utang piutang ke Bank.

BACA JUGA : Ini Dalang Pembunuhan Dua Jasad yang Terbakar Dalam Mobil

“Berdasarkan pengakuan tersangka, ia terlibat bisnis yang gagal sehingga terjerat hutang ke Bank sebesar Rp. 7 Miliar dan hutang bersama korban sebesar Rp. 2,5 Miliar ke Bank lain, dengan anggunan properti milik korban,” ucap Nasriadi. Dalam melakukan aksinya pelaku utama AK, dibantu A (DPO),S (DPO),R (DPO),A (DPO),” tuturnya.

Baca Juga  Kades Cilayang Ajak Masyarakat Cegah Virus Covid-19.

BACA JUGA : Polisi Tangkap Dua Pelaku Pembakar Jasad Dalam Mobil di Sukabumi

Dengan alasan terdesak utang, sambung Nasriadi, pelaku meminta agar properti berupa rumah tersebut di jual guna membayar hutang. Namun permintaan pelaku di tolak oleh korban, bahkan korban mengancam akan menceraikan pelaku.

Atas dasar penolakan korban, pelaku merasa sakit hati dan timbul niat jahatnya untuk menghabisi nyawa korban. Rencana pembunuhan tersebut terjadi sejak bulan Juli lalu, namun baru ada kesempatan pada Jum’at (23/8) lalu.

Pembunuhan sendiri di lakukan di rumah korban, Jalan Lebak Bulus, Jakarta Selatan. Ada dua sekenario pelaku rencana menghilangkan alibi pembunuhan. Pertama, kedua jasad korban di masukan ke dalam mobil mini bus jenis Toyota Calya hitam dengan nopol B.2983 SZH. Kemudian di kunci dalam gerasi rumah. Lalu bagian rumah bagian atas dan garasi di simpan obat nyamuk bakar yang sudah menyala. Dengan harapan rumah tersebut terbakar habis.

Baca Juga  Bupati Sukabumi Beserta Ulama se-Kabupaten Sukabumi Hadiri Multaqo

Walau secara kenyataannya ada bagian rumah yang terbakar, namun bagian target utama dan garasi tidak terbakar.

BACA JUGA : Dua Jasad Hangus Terbakar Dalam Mobil di Sukabumi

Kedua, pelaku AK dan anaknya KN, dengan membawa kedua jenazah korban keluar, minggu (25/8) menuju wilayah Cidahu, Kabupaten Sukabumi dan membakarnya.

“Para pelaku di ancam dengan pasal 340 dan atau 338 KUHPidana,tegasnya.
(sop/hep/bas).

Tentang Penulis: transmetro.id

Jendela Informasi Indonesia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *