Unik, Warga Bogor Akad Nikah di Mall

oleh -524 views

BOGOR, TRANSMETRO.ID – Meski peresmian Mall Pelayanan Publik (MPP) Lippo Keboen Raya baru akan diresmikan pada 26 Agustus 2019 mendatang, namun Wali Kota Bogor Bima Arya menyampaikan kini MPP sudah beroperasi. Menurutnya terdapat ciri khas di MPP Kota Bogor salah satunya pelaksanaan akad nikah bisa dilakukan di Mall tersebut.

“Jadi tinggal disiapkan, ada Calon Pengantin Pria (CPP) dan Calon Pengantin Wanita (CPW) nya, dikoordinasikan ada penghulunya, perlengkapan persyaratan pernikahannya dan setelah itu bisa langsung mengurus semuanya,” kata Bima usai menjadi saksi pernikahan kepada wartawan, Rabu (21/8).

Semisalnya E-Ktp, sambung Bima, pun Kartu Keluarga (KK) yang juga bisa diperbaharui dan langsung jadi, lalu mendaftar untuk BPJS Kesehatan dan pembuatan paspor jika memang dikehendaki pasangan pengantin.

Baca Juga  Gaungkan Cinta Produk Warga Binaan, Lapas III Rangkasbitung Tawarkan Hasil karya Napi Ke Sejumlah Pasar

“Dan setiap warga bisa mendaftar untuk menikah disini, kalau waktunya cocok, Insya Allah wali kota akan menjadi saksinya, seperti hari ini (kemarin-red).” katanya.

Di sisi lain, Bima menyebut, tidak ada persyaratan khusus bagi yang ingin melaksanakan akad nikah di Bale Graha Tiyasa MPP. “Yang penting warga Kota Bogor saja. Jadi menikah di sini itu pilihan calon pengantin,” jelas Bima.

Sementara pasangan pengantin yang melaksanakan akad di Bale Nikah Graha Tiyasa Mall Pelayanan Publik (MPP) Lippo Plaza Keboen Raya, Dian Sopian dan Indri Dwi Lestari tak dapat menyembunyikan rasa haru usai melaksanakan akad nikah yang disaksikan langsung Wali Kota Bogor, Bima Arya.

Baca Juga  Bupati Butuhkan Dukungan, Dalam Percepatan Pembangunan Sukabumi,

“Awalnya ditawarin mau akad nikah di Bale Nikah Graha Tiyasa MPP atau tidak, karena lebih cepat dan simple, akhir memutuskan akad nikah di sini saja,” kata Dian kepada wartawan.

Meski begitu, Dian mengaku cukup tegang saat harus melangsungkan akad nikah di dalam mall. Sebab, kata Dian, selain disaksikan keluarga besar kedua mempelai dan masyarakat umum yang mengunjungi MPP, kehadiran Wali Kota Bima Arya di dalam acara sakral itu semakin membuatnya grogi.

“Memang sudah direncanakan menikah tanggal 21 Agustus. Perasaannya bahagia, sedikit grogi. Habis akad nikah langsung mengurus Kartu Keluarga dan BPJS Kesehatan langsung jadi, pelayanannya jadi lebih simple karena langsung jadi,” terangnya.(bas/bas).

Tentang Penulis: transmetro.id

Jendela Informasi Indonesia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *