48 Orang Digembleng Pendidikan Dasar Korps Sukarelawan PMI Ke – IX

oleh -194 views

SUKABUMI, TRANSMETRO.ID – Sebanyak 48 orang peserta Pendidikan Dasar Korps Sukarelawan PMI Ke IX Kabupaten Sukabumi mengikuti pendidikan latihan dasar (Diklatsar) di hutan Kampung Konservasi, Kampung Lutung dan Cinumpang Kadudampit selama tiga hari setelah sebelumnya mengikuti tiga kali materi di Markas PMI Kabupaten Sukabumi.

Pelepasan peserta resmi langsung dilakukan Bupati Sukabumi Marwan Hamami di Pendopo Sukabumi yang ditandai dengan Pemakaian Syal, Topi dan Pita kepada Perwakilan Peserta, Jumat (30/8).

Marwan menjelaskan, pelaksanaan pendidikan dasar ini bertujuan untuk membentuk relawan yang memiliki Fisik dan mental yang baik, profesional serta mandiri dan tanggap serta memiliki keterampilan dan menjadi kebanggaan Kabupaten Sukabumi.

“Proses latihan harus bermanfaat bagi masyarakat khususnya terkait penanggulangan bencana karenanya harus disiapkan relawan yang tangguh bermanpaat disertai keikhlasan untuk kemanusiaan,” kata Marwan.

Baca Juga  Sambut Ke-74 HUT RI, Komunitas Paguris Tim Bagikan Bendera

Menurut Marwan, Konsep latihan pastinya tidak mudah tapi jalani dengan keiklasan dan ketakwaan dalam mengarungi kegiatan, tentunya kegiatan yang dilaksanakan harus dengan rasa tanggung jawab yang tinggi.

“Saya mengingatkan bila kita bisa memuliakan alam dan bumi, bumi dan alam juga akan kembali merespon kita dengan baik,” ungkapnya.

Jadi, lanjut Marwan, kita jangan merusak lingkungan dan membuang sampah sembarangan karena akan menimbulkan bencana.(hms/ade)

Tentang Penulis: transmetro.id

Jendela Informasi Indonesia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *