Ketua DPRD Meminta Kepolisian Tindak Tegas Pelaku Kekerasan

oleh -205 views
RW (14) menjalani perawatan di IGD RSUD Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi usai dibacok orang tak dikenal.

SUKABUMI, TRANSMETRO.ID – Ketua DPRD Kabupaten Sukabumi, Yudha Sukmagara meminta semua pihak terutama aparat kepolisian untuk menindak tegas terhadap pelaku kekerasan baik di kalangan pelajar maupun bersifat geng motor yang membahayakan masyarakat di Kabupaten Sukabumi.

Diketahui RW (14 ) salah seorang pelajar SMP di Palabuhanratu, yang merupakan warga Desa, Kecamatan Cikidang, Kabupaten Sukabumi menjadi korban pembacokan di kampung Gunung Sumping tepatnya di sekitar taman kota Tenjo resmi, Desa Citepus, Kecamatan Palabuhanratu yang terjadi Senin (2/9/2019) sekira pukul 13.30 WIB.

BACA JUGA : Pelajar Kena Bacok, DPRD Soroti Disdik

“Sangat memprihatinkan dan saya melihat sangat menyedihkan sekali kalau melihat korban kondisinya seperti itu, perlu ada tindakan tegas terhadap pelaku dari kita semua pihak terutama aparat kepolisian,” ujar Yudha saat dihubungi, Kamis (5/9).

Baca Juga  Minimalisir Penyebaran,Satgas COVID-19 Palabuhanratu Giatkan Operasi Disiplin di Pusat Kerumunan

Menurutnya, kenakalan remaja harus mendapat perhatian dan dipantau serius dengan baik serta perlu adanya kordinasi antara DPRD, aparat beserta pemda untuk bagaimana meminimalisir atau menghilangkan kenakalan remaja yang membahayakan masyarakat di Kabupaten Sukabumi.

“Kondisi keluarga korban sangat minim untuk biaya, Insya Allah kami berupaya untuk meringakan beban keluarga korban,” jelasnya.

Dikabarkan sebelumnya anggota DPRD yang juga ketua Fraksi Partai Demokrat, Badri Suhendi juga mengunjungi korban yang terbaring lemah di ruang perawatan RSUD Palabuhanratu. Badri mengecam keras pelaku yang telah tega melalukan tindakan kekerasan kepada RW yang masih duduk dibangku kelas VIII SMP Palabuhanratu itu.

“Fraksi Partai Demokrat DPRD Kabupaten Sukabumi ikut prihatin, tentunya kami berharap agar pihak Kepolisian dapat mengusut dan menindak tegas kepada pelaku juga berharap kepada Pemerintah daerah dapat membantu proses pengobatan dan perawatan korban,” singkatnya.(wir/bas)

Tentang Penulis: transmetro.id

Jendela Informasi Indonesia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *