Pabrik Paralon di Sukabumi Terbakar, Tiga Unit Damkar Dikerahkan

oleh -520 views

SUKABUMI, TRANSMETRO.ID – Gudang paralon di Kampung Tegallaya, RT 04/04, Kelurahan Cipanengah, Kecamatan Lembursitu, Kota Sukabumi diamuk sijago merah, Sabtu (21/9). Peristiwa yang menghebohkan warga Cipanengah ini terjadi sekira pukul 18.00 WIB.

Kasi Pencegahan dan Kesiapsiagaan BPBD Kota Sukabumi Zulkarnain Barhami mengungkapkan kronologi terjadinya kebakaran gudang yang menyimpan pipa paralon merek Rucika tersebut.

“Kejadian sekitar pukul 18.00 WIB. Sumber api memang belum diketahui. Hasil pengecekan apar yang disediakan gudang sudah kadaluarsa serta ketersediaannya sangat minim di area tersebut,” kata Zulkarnain, seperti dikutip radarsukabumi.com.

Gudang seluas 3000 meter persegi itu dimiliki oleh Heri Sugio, warga Perum Budi Kosambi, Jakarta Barat. Adapun luas gudang yang terbakar sekira 100 meter persegi.

Baca Juga  Pemerintahan Kecamatan Optimis Pilkades di Wilayah Cicurug Terkendali

“Untuk korban jiwa nihil. Sedangkan jumlah karyawan gudang ada 30 orang. Namun pada saat kebakaran ada satu orang bertugas di mess,” ujar Zulkarnain.

Sedangkan kerugian yang diderita akibat kejadian ini berupa barang-barang seperti paralon, ampelas, sambungan bengkokkan, paku asbes dan bangunan senilai kurang lebih Rp 75.000.000. “Api berhasil dipadamkan sekitar jam 18.30 WIB dengan mengerahkan tiga unit armada Damkar dibantu oleh aparat Polsek Lembursitu, Satpol PP, hingga warga sekitar,” tukasnya. (rs/bas).

Tentang Penulis: transmetro.id

Jendela Informasi Indonesia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *