13 Mobil Maskara Untuk Desa Mandiri Kabupaten Bogor

oleh -511 views

TRANSMETRO.ID BOGOR
Sebanyak 13 desa dari 8 Kecamatan di Kabupaten Bogor mendapat kiriman Mobil Aspirasi Kampung Juara (Maskara) dari Pemprov Jabar yang tiba di Cibinong dua tahap yaitu sekitar pukul 04 dan sekitar pukul 08 pagi tadi, Jumat (20/12)

Diungkapkan Aip, Staff Pembangunan Ekonomi dan Pendapatan Desa (PEPD) DPMD Kabupaten Bogor : mobil Maskara tiba di Pemda sebanyak 6 unit tadi subuh sekitar pukul 4 pagi dan 7 unit lagi sekitar pukul 8 pagi, jadi total sebanyak 13 unit dalam keadaan baik.

Mobil plat merah dengan desain multy fungsi tersebut siap didistribusi ke desa yang telah ditentukan memenuhi kriteria sebagai desa mandiri sesuai dengan Peraturan Gubernur Jawa Barat nomor 140/Kep.965-DPM-DESA/2019 tentang Desa Berprestasi Oenerima Mobil Aspirasi Kampuang Juara tertanggal 19 November 2019.

Desa yang tercatat dalam Keputusan Gubernur tersebut adalah 13 desa dari 8 kecamatan di Kabupaten Bogor yang masuk kriteria sebagai desa mandiri, yaitu Kecamatan Gunungputri : Desa Bojongkulur dan Ciangsana. Kecamatan Citeureup : Desa Citeureup, Tarikolot, Sanja, Pasirmukti. Kecamatan Cariu : Desa Cariu. Kec Kemang : Desa Kemang. Kec Klapanunggal : Desa Klapanunggal. Kec Pamijahan : Desa Gunungsari. Kec Megamendung : Sukamanah dan Cipayung Girang. Kec Babakan Madang : Desa Citaringgul.

Sempat beredar informasi bahwa Kabupaten Bogor memiliki 12 desa mandiri namun terdapat 13 mobil untuk 13 desa mandiri versi Gubernur, dan diketahui belakangan terdapat 1 desa yang disusulkan usulannya kepada Gubernur sehingga data update tercatat 13 desa mandiri yang terdapat di Kabupaten Bogor sengan nama desa sesuai dengan daftar tersebut di atas.

Reporter : Rena
Redaktur : Kosmedi

block ID 8589 : transmetro.id

Tentang Penulis: transmetro.id

Jendela Informasi Indonesia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *