624 ASN di Berikan Tali Ka Asih Pensiun

oleh -135 views
Foto : Bupati Marwan saat menyerahkan dana tali ka asih kepada 624 orang purna bhakti ASN Kabupaten Sukabumi

SUKABUMI.TRANSMETRO, – Sekitar 624 orang Purnabhakti Aparatur Sipil Negara (ASN) Kabupaten Sukabumi tahun 2019, Kamis (19/12) dilepas pengabdiannya alias pensiun. Pelepasan dilakukan Bupati Sukabumi Marwan Hamami, di GOR Venue Tinju Palabuhanratu.

“Sebagai ASN tentu ada masanya diangkat menjadi pegawai, kemudian bekerja sebagai abdi negara dan abdi masyarakat kemudian masuk masa pensiun guna memberikan estafet pengabdian kepada generasi selanjutnya,” kata Marwan.
Menurut Marwan, masa pensiun bukanlah akhir dari sebuah pengabdian bagi seorang ASN, tetapi merupakan anugerah yang harus disyukuri karena telah melewati masa pengabdian sekian puluh tahun untuk negara dan bangsa.
” Pensiun adalah masanya harus kembali pada masyarakat dengan pengabdian dalam bentuk lain dan semangat baru.” Jelasnya.
Dimasa pensiun, tambah Marwan, bukan berarti pengabdian telah selesai, akan tetapi pada umumnya masyarakat membutuhkan pengabdiannya meski dalam bentuk lain.
“Sebagian ASN akan merasakan berbagai hal ketika pensiun, antara lain berkurangnya pendapatan, hilangnya rutinitas pekerjaan dan tidak adanya kewenangan bagi mereka yang memiliki jabatan.” terangnya.
Namun jika hal itu sudah disadari sejak dini, masa pensiun merupakan sebuah kesenangan bahkan mungkin yang ditunggu-tunggu oleh ASN, “Lepas dari rutinitas sehari-hari dan dapat meluangkan waktu lebih lama berkumpul dengan keluarga.” ungkapnya.
Bupati berharap para Purnabhakti nantinya untuk tetap bisa berkarya, demi kemajuan bersama dan masyarakat Kabupaten Sukabumi.
“Saya berharap kepada para pensiunan agar dapat mewariskan dan menumbuhkembangkan nilai-nilai keteladanan, kejuangan, kecintaan terhadap tanah air, semangat bela negara serta semangat kerja yang dilandasi oleh kegigihan, kesungguhan, ketekunan dan profesionalisme kepada generasi penerus,” harapnya.
“Karena, sambung Marwan, nilai-nilai tersebut diatas merupakan modal sosial yang sangat penting dalam upaya membangunn Kabupaten Sukabumi yang kita cintai bersama ini.” sambungnya.
Sementara itu, ketua penyelenggara Ardiana Trisnawiana menjelaskan bahwa tujuan acara ini ialah untuk memberikan penghargaan dan ucapan terima kasih atas dedikasi loyalitas dalam pengabdiannya sebagai ASN bagi nusa dan bangsa.
“Para purna bhakti ASN Kabupaten Sukabumi per 1 November 2018 sampai dengan 1 November 2019 berjumlah 624 orang,” katanya.

Reporter. : Ade s

Redaktur. : Hepie h

block ID 8589 : transmetro.id

Tentang Penulis: transmetro.id

Jendela Informasi Indonesia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *