Asik, Terminal Cicurug Mulai Difungsikan

oleh -255 views

SUKABUMI – Dinas perhubungan (Dishub) Kabupaten Sukabumi, mulai mengoptimalisasikan fungsi terminal Cicurug. Hal tersebut, seiring dengan adanya kesepakatan trayek angkutan 02 Cicurug – Bogor, 32 Cicurug – Cidahu dan 09 Cicurug – Cibadak untuk mempergunakan fasilitas terminal Cicurug.

“Mulai difungsikan, meski sebelumnya para sopir angkot banyak beralasan jurusannya tidak mau sampai terminal, karena fasilitas belum lengkap. Namun sekarang semuanya sudah siap, dan mereka harus ikut,” kata Kabid teknik Prasarana Dishub kabupaten Sukabumi, Uus Firdaus, kepada awak media, Senin (16/12/2019).

Menurut Uus, saat ini Dishub akan bertindak tegas untuk menertibkan dan memberikan teguran bilamana ada angkutan yang tidak disiplin. “Jangan takut kehilangan penumpang kalau kita sudah disiplin menggunakan terminal, karena 09 ini dari Bogor sampai sini.” jelasnya.

Dalam optimalisasi ini, tentunya semua petugas Dishub akan ada terus untuk memantau, dan bukan untuk menakut-nakuti. “Justru kita lebih suka memberikan himbauan, kalau semua disiplin enak sebetulnya,” ungkapnya.

Uus menambahkan, saat ini pihaknya akan akan memanfaatkan luasan lahan terminal untuk kegiatan ekonomi masyarakat. “Sesuai kebutuhan ada luasan yang belum dipakai, sementara nanti akan berkembang terus.” jelasnya.

Memanfaatkan luasan lahan yang ada untuk kegiatan ekonomi masyarakat disini. pastinya kedepan akan ramai karena merangsang pertumbuhan ekonomi diaekitar terminal. “Kekurangan sarana terminal pastinya nanti akan di perbaiki lagi,” katanya.

Masuknya armada angkutan umum (angkot)jurusan Cibadak Benda trayek 09, angkot 32 Cidahu-Cicurug dan 02 jurusan Bogor-Cicurug serta Volt mini Bogor- Sukabumi ke terminal Cicurug di sambut baik oleh salah satu sopir angkot 09, Kajum Jumaih (37).

“Alhamdulilah, senang kalau terminal Cicurug di buka, dan membuat jalur trayek menjadi panjang, bukan hanya sampai di pasar Cicurug saja,” ucapya.

Menurut Kajum, enak jika sampai ke terminal Benda Cicurug angkot 09 sama yang 32 lebih bagus ke sini daripada sampai pasar Cixmcurug. “Ini jelas dapat memperlancar kemacetan dan juga dapat menambah pendapatan karena rute yang agak panjang,” tandasnya.

Reporter :Rawin


Editing :Ade Sutisna

block ID 8589 : transmetro.id

Tentang Penulis: transmetro.id

Jendela Informasi Indonesia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *