Bangun Infrastruktur, Juga Bangun SDM Ciherang Dramaga

oleh -172 views

TRANSMETRO.ID BOGOR
Pembangunan infrastruktur di Desa Ciherang Dramaga Kabupaten Bogor dilaksanakan bersamaan dengan membangun sumber daya manusia (SDM) termasuk pembangunan dengan menggunakan Dana Desa selama tahun anggaran (TA) 2019.

Pembangunan infrastruktur di wilayah pada dasarnya bertujuan untuk membangun perekonomian guna kesejahteraan masyarakat penggunanya. Bagaimana tidak, dengan infrastruktur yang buruk maka hasil pertanian dan hasil produksi lainnya tidak dapat dibawa ke pasar untuk dijual dengan harga bersaing dan sebaliknya.

Pembangunan infrastruktur di Ciherang dilaksanakan oleh Tim Pelaksana Kerja (TPK) yang diketuai oleh Kaur Ekonomi dan Pembangunan (Ekbang) Desa Ciherang Kecamatan Dramaga bekerjasama dengan LPM dan lembaga lainnya.

“Pelaksanaan pembangunan dipimpin langsung oleh TPK selaku pelaksana penanggungjawab tingkat desa, dibantu oleh LPM bekerjasama dengan masyarakat, menggunakan SDM dari masyarakat sekitar yang ada di wilayah (RT RW – Red) dengan tujuan agar masyarakat dapat tersalurkan profesinya dan terbantu perekonomiannya, ini wajib agar dapat mengurangi tingkat pengangguran, kecuali dari wilayah setempat tidak ada yang mau,” ungkap Suherwin ditemui di ruang kerjanya belum lama ini.

“Sejauh ini, pembangunan dapat berjalan dengan lancar, masyarakat dapat merasakan dampak pembangunan sejak pelaksanaan hingga selesai pembangunan, karena sesungguhnya pengguna manfaat dari pembangunan tersebut adalah masyarakat itu sendiri,” tambah Suherwin.

Suherwin melanjutkan, pembangunan Jalan Lingkungan (Jalink) dilaksanakan secara merata ke seluruh wilayah desa, mulai dari RW 1 hingga RW 12 dengan ukuran luas pembangunan sesuai kebutuhan dan diajukannya dalam musyawarah rencana pembangunan tingkat desa (Musrenbangdes) yang dihadiri oleh kompomen lembaga RT, RW, LPM, BPD, PKK dan perwakilan atau pemuka masyarakat lainnya.

Masih kata Suherwin, dana yang telah terserap untuk pembangunan infrastruktur selama tahun 2019 adalah sebesar Rp. 1.209.333.589 yang telah turun anggarannya dalam 3 tahap.

Reporter : Sarta
Editor : DidiS

block ID 8589 : transmetro.id

Tentang Penulis: transmetro.id

Jendela Informasi Indonesia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *