Camat Cicurug Apresiasi, 12 Desa Sekecamatan Cicurug Ikuti Bintek

oleh -215 views

TRANSMETRO.SUKABUMI – Bimbingan Teknik (Bintek) peningkatan kapasitas perangkat serta Badan Permusawarahan Desa (BPD) oleh DPK Apdesi di ikuti 12 desa se-kacamata Cicurug Kabupaten Sukabumi di Aula Hotel Iscalton Jalan Raya Siliwangi Kelurahan/Kecamatan Cicurug, Kabupaten Sukabumi.

Bintek selain untuk memberikan pembekalan kepada perangkat desa serta BPD juga sebagai evaluasi semua pihak agar jalannya roda pemerintah desa sesuai ketentuan.

“Saya mengapresiasi Bimtek ini karena ini menjadi ajang evaluasi semua pihak agar jalannya roda pemerintah desa sesuai ketentuan,” Tutur Camat Cicurug, Wawan Godawan Saputra Usai membuka acara, Kamis (26/12/2019).

Menurutnya, Kegiatan yang begitu baik ini harus terus digalakkan sehingga harmonisasi kian terlihat,” ini harus dipertahankan sehingga jalinan harmonisasi antara BPD dan pemdes akan terus terjaga.

Sejauh ini seluruh BPD telah sinkron dengan pemerintah desa tetapi masih perlu lebih ditingkatkan. Dirinya berharap kedepannya jalinan komunikasi antara BPD dan pemerintah desa akan lebih meningkat.

Sementara anggota BPD Desa Pasawahan, Mulyana Al Anil Mengakui melalui bimtek yang digelar DPK Apdesi Cicurug lebih memahami tugas pokok dan fungsi (Tupoksi) BPD

“Dari bimtek ini kami lebih memahami tupoksi guna mendorong percepatan pembangunan di desa khususnya Desa Pasawahan.” Ujarnya.

Selain BPD yang telah lama berkiprah, BPD yang baru juga harus dapat memahami tupoksi. Sebab selama ini terdengar kabar masih ada BPD yang belum harmonis dengan pemerintah desa.

“Saya salut DPK Apdesi menggelar bimtek ini sehingga kami lebih memahami tupoksi.” Pungkasnya.

Reporter. :Rawin Soedaryanto

Redaktur: :Hepie H

block ID 8589 : transmetro.id

Tentang Penulis: transmetro.id

Jendela Informasi Indonesia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *