Dalam Pembangunan, “Kota Sukabumi Butuhkan Kolaborasi Berbagai Elemen,’

oleh -104 views

TRANSMETRO.SUKABUMI,-Pembangunan di Kota Sukabumi membutuhkan kolaborasi dengan bebagai elemen masyarakat, sala satunya dengan unsur komunitas masyarakat. Demikian disampaikan Wali Kota Sukabumi, H. Achmad Fahmi, pada Raker (Rapat Kerja) Komunitas LCS (Lapdek Community Sukabumi) Tahun 2019, di Ruangan Pertemuan Toserba Selamat Kota Sukabumi, 28 Desember 2019.

Raker yang dihadiri oleh Wakil Wali Kota Sukabumi, H. Andri S. Hamami, S.H., M.H., para Kepala OPD (Organisasi Perangkat Daerah) dam instansi terkait serta para tamu undangan lainnya ini, mengangkat tema Mewujudkan Solidaritas, Sinergitas dan Integritas Komunitas dalam bentuk Olahraga dan Kepedulian Sosial untuk Sukabumi Raya Bersatu.

Dijelaskannya, saat ini pemerintah menerapkan dynamic government atau pemerintahan yang dinamis, dengan konsep pentahelix atau lima unsur ABCGM, yaknik Akademisi, Bisnis, Comunitas, Government atau Pemerintah dan Media). Sebab pembangunan tidak akan kuat apabila hanya mengandalkan pemerintah saja, tapi membutuhkan kolaborasi dengan bebagai elemen masyarakat, dan LCS sebagai ormas, termasuk dalam pentahelix, yakni elemen comunitas.

Diharapkannya, LCS dapat membantu pemerintah dalam mewujudkan masyarakat yang sehat, baik jasamani maupun rohani, seta dapat memberikan manfaat kepada masyarakat. Selain itu, Wali Kota Sukabumi mengajak kepada segenap elemen masyarakat, agar berkolaborasi dan bersinergi dengan pemerintah dalam melakukan pembangunan, karena tidak mungkin dilakukan oleh salah satu pihak saja.

Sementara Ketua LCS, Sunarya Ishak mengatakan, Komunitas LCS ini berdiri sejak 10 bulan yang lalu, serta sudah melakukan berbagai kegiatan, diantaranya jalan sehat dan bhakti sosial. Dikatakan pula, pihaknya akan senantiasa mendukung pembangunan yang dilaksanakan oleh Pemerintah Kota Sukabumi. Disamping itu juga dikatakan, LCS ini beranggotakan berbagai kalangan, serta siap berkontribusi dalam pembangunan.(Hms Kota)

Sumber ; Humkot

Redaktur : Hepie H

block ID 8589 : transmetro.id

Tentang Penulis: transmetro.id

Jendela Informasi Indonesia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *