Ini Tanggapan Puskesmas Cikidang Soal, Keluhan Korban Laka Lantas 

oleh -174 views

Foto : Kepala Puskesmas Kecamatan Cikidang, Asep Gumelar.

SUKABUMITRANSMETRO, – Kepala Pusat kesehatan masyarakat (Puskesmas) Kecamatan Cikidang, Kabupaten Sukabumi, Asep Gumelar, memastikan bahwa pihaknya dalam penanganan pasien korban laka lantas dengan pelayanan ambulan sudah sesuai dengan ketentuan.

Kepastian tersebut disampaikan Kepala Puskesmas (Kapus) untuk mengklarifikasi soal beredarnya isu pelayanan Puskesmas Cikidang yang dituding kurang baik.

“Tentunya selalu sesuai prosedur saat penanganan pasien korban laka lantas dan pelayanan ambulan dari puskesmas Cikidang ke rumah sakit sekarwangi,” kata Asep kepada awak media, kamis (19/12/2049).

Menurut Asep, dalam penanganan tersebut, pihaknya sudah sesuai Standar Operasional Prosedur (SOP). “Saat itu kami memberikan pertolongan pertama sesuai dengan kemampuan puskesmas karena luka yang diderita pasien Praktur (patah tulang),” jelasnya.

Saat itu, lanjut Asep, pihaknya hanya melakukan tindakan medis sebatas menjait luka dan spalek, lalu saat itu juga langsung dirujuk ke RS Sekarwangi.

Sementara, mengenai tarif ambulans, penerapan pelayanan kamipun sesuai dengan Tarif yang ada dalam Perda Kabupaten Sukabumi, yakni Rp4.000/Km. “Jadi penentuan nilai itu, diterapkan sudah sesuai dengan aturan,” katanya.

Asep berharap, bila ada keluhan atau kritik dan saran terkait pelayanan Puskesmas Cikidang, “Kami akan selalu siap menerima masukan yang secara langsung datang ke puskesmas atau dengan mengisi kotak saran yang ada disiapkan Puskesmas,” harapnya.

Reporter : Fauzan
Editing. : Ade S

block ID 8589 : transmetro.id

Tentang Penulis: transmetro.id

Jendela Informasi Indonesia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *