Libatkan Perguruan Tinggi Dukung Percepatan Pembangunan

oleh -134 views
SUKABUMI, – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sukabumi dengan Universitas Nusa Putra melakukan kesepakatan kerjasama percepatan pembangunan.
Kerjasama tersebut meliputi bidang Pendidikan, Pelatihan, Penelitian, pengabdian kepada masyarakat dan pembangunan di Kab. Sukabumi.
“Kerjasama ini sangat dibutuhkan untuk percepatan pembangunan di Kab. Sukabumi.” kata Bupati Sukabumi Marwan Hamami, saat ditemui usai penandatanganan kerjasama di pendopo Sukabumi, Jl.Ahmad Yani. Rabu (18/19)
Menurut ia, Pemkab betul betul memerlukan tenaga profesional untuk mempercepat pertumbuhan, baik dari bidang insfrastruktur maupun bidang perekonomian.
Kedepan, kata Marwan, pemerintah Kabupaten/Kota seluruh Indonesia harus menggunakan sistem digitalisasi.
“Pemerintah Kabupaten/Kota Harus menggunakan sistem layanan berbasis digitalisasi, sehingga mempercepat dalam menyampaikan informasi dan melaksanakan pekerjaan”jelasnya.
Marwan berharap Universitas Nusa Putra mempunyai pemikiran pemikiran inovatif yang bisa dikolaborasikan dengan program pembangunan Pemerintah Kab. Sukabumi.
“Jadi ketergantungan atau kesulitan dalam menghadapi situasi di lapangan dalam melaksanakan pembangunan di kab. Sukabumi bisa terpecahkan lebih cepat”katanya.
Relevan dengan pernyataan Bupati Sukabumi, Rektor Universitas Nusa Putra, Dr Kurniawan menyampaikan bahwa kegiatan ini untuk mensinergikan ikhtiar meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) dan membangun Kab sukabumi.
“alhamdulilah kita saat ini konsen di bidang engineering untuk membangun Kab Sukabumi, dan untuk membangun SDM lebih maju,” singkatnya.

Reporter : Ade Sutisna

Redaktur : Hepie H

block ID 8589 : transmetro.id

Tentang Penulis: transmetro.id

Jendela Informasi Indonesia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *