Lomba Tumpeng SDN Pasirangin 02, Hiasi Peringatan Maulid Nabi SAW

oleh -437 views

TRANSMETRO.ID BOGOR
Cara membangkitkan kecintaan terhadap Nabi SAW mungkin tidak sama antara orang tua dengan anak-anak. Terhadap anak-anak cara tersebut dapat dilakukan dengan nuansa hiburan namun edukatif sebagaimana dilaksanakan di SDN Pasirangin 02, Jalan Gempol Desa Pasirangin Kecamatan Cileungsi Bogor.

Di sana peringatan Maulid (lahirnya) Nabi SAW dihiasi dengan semaraknya lomba tumpeng yang diikuti oleh para orang tua dan wali murid dengan support dan kerjasama mereka dengan para putra dan putrinya, Sabtu (14/12) lalu.

Selain lomba tumpeng, acara yang diikuti oleh lebih dari 300 orang tersebut, juga dimeriahkan dengan fashion show yang diikuti oleh para peserta didik yang tampil ke panggung unjuk kebolehan mengenakan busana yang mereka persiapkan dari rumah masing-masing.

Acara dihadiri oleh Kepala Sekolah, Sukmawati, Ketua PGRI Cileungsi, Rois Sumitra, Ketua K3S, H Iwan sunarya, Ketua Kariandik, Usman MPD, Dewan Guru, Komite Sekolah juga seluruh siswa siswi kelas 1 hingga kelas 6 dan para orang tua /wali murid.

Sukmawati, selaku Kepala Sekolah mengungkapkan rasa bangga dan harunya mengikuti rangkaian acara yang telah terlaksana dengan penuh khidmat dan kekeluargaan yang dalam hususnya antara para guru dan orang tua /wali murid.

“Saya sangat bersyukur karena ahirnya acara dapat terlaksana dengan baik, penuh khidmat dan nuansa kekeluargaan yang dalam hususnya antara para guru dan orang tua /wali murid yang sedianya memang harus bersinergy bekerjasama demi mutu pendidikan putra dan putri mereka sendiri,” ungkap Sukmawati kepada awak media.

“Selain lomba tumpeng, ada juga acara fashion show yang diikuti oleh siswa dan siswi dengan tampil ke panggung ditonton oleh orang banyak. Tujuannya tidak lain adalah melatih siswa siswi untuk berani tampil ke depan dengan membawa prestasi yang menjadi kewajibannya sebagai pelajar. Dengan demikian akan terbangun kesadaran mereka untuk senantiasa belajar dan berlatih atau menghafal mata pelajaran agar setiap saat selalu siap menghadapi ulangan atau situasi apapun, karena sebelum pentas, mereka pasti berusaha mempersiapkan segala sesuatunya, dan itulah proses pembelajarannya,” tambah Sukmawati.

Terkait anggaran kegiatan, Sukmawati mengaku bahwa mereka, orang tua murid melakukannya secara swadaya dibantu oleh sumbangan dari para donatur.

“Anggarannya alhamdulillaah didapat dari swadaya para orang tua /wali murid masing-masing dengan dibantu oleh sumbangan dari para donatur. Inti tujuan kita sama melalui acara ini yaitu untuk memotivasi anak-anak agar tumbuh menjadi putra putri berkuwalitas, berbudi luhur, berguna bagi nusa dan bangsa,” tambah Sukmawati.

Seorang siswi yang berhasil diwawancara mengaku sangat senang dengan kegiatan yang diikutinya terutama fashion show; “Iya suka, karena bisa naik panggung menghibur teman-teman juga para orang tua murid dan para guru,” ungkap Putri kepada awak media.

Reporter : Putra
Redaktur : Kosmedi

Baca Juga : Wabup : TK Negeri Pembina Harus Jadi Juara LSS

block ID 8589 : transmetro.id

Tentang Penulis: transmetro.id

Jendela Informasi Indonesia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *