Nah Loh, Wilayah Cicurug sudah ‘Tak Bisa’ di Bangun Pabrik Baru, Terkecuali…

oleh -179 views
Foto : Ilustrasi

KAB.SUKABUMI,-Pemerintah Kecamatan Cicurug, Kabupaten Sukabumi memastikan bahwa wilayah kecamatan Cicurug sudah tidak dimungkinkan lagi untuk dilaksanakan pembangunan pabrik baru. Terkecuali hanya perluasan bangunan. Hal tersebut disampaikan Camat Cicurug melalui Kepala Seksi Ketentraman dan Ketertiban (Kasi Trantib) Kecamatan Cicurug, Anton Ardiansyah, saat ditemui di kantornya, selasa, (17/12/2019).

“Untuk Pabrik baru di wilayah Kec. Cicurug sudah tidak bisa lagi dibangun, terkecuali perluasan bangunan pabrik yang sudah ada,” kata Anton.
Hal tersebut, menurut Anton, karena sudah menjadi ketentuan diatasnya yang sesuai dengan Perda rencana tata ruang wilayah (RTRW) kabupaten sukabumi.

“Jadi kalau hanya perluasan dari bangunan yang sudah ada itu bisa-bisa saja. Tapi kalau untuk bangyn yang baru, itu sudah gak bisa, ” terangnya.

“Terlebih, sambung Anton, tanah tersebut terdapat lahan sawah produktif, yang tentunya harus melibatkan dinas teknis yang ada di dinas pertanian terkait alih fungsi lahan, ” tandasnya.

Dalam hal ini, kita (Kec. Cicurug, red) tambah Anton, tidak bisa secara teknis mengambil kebijikaan itu, semuanya ada di kewenangan dinas teknis yang ada di kabupaten. “Paling kita (Kec. Cicurug, red) hanya memberikan rekomendasi dalam lingkup aspek sosial, tidak menyangkut secara teknis, ” Jelasnya.

Jadi, kalaupun ada kegiatan pembangunan baru di wilayah kecamatan Cicurug, mungkin saja itu hanya sebatas perluasan bangunan saja dan tidak melakukan pembangunan baru. Kalaupun baru, pastinya kita tahu prosesnya.

Reporter : Ade Sutisna

Redaktur : Hepie Hermawan

block ID 8589 : transmetro.id

Tentang Penulis: transmetro.id

Jendela Informasi Indonesia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *