Wagub Sebut Mesjid Al-Jabbar Cimangkok Milik Warga 

oleh -184 views

TRANSMETRO.SUKABUMI,-Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum, menyebut bahwa Mesjid Al-Jabbar, Cimangkok Kecamatan Sukalarang, Kabupaten Sukabumi bukan milik pengurus, ataupun milik Pemerintah daerah maupun Pemerintah provinsi, tetapi melainkan milik umat.

Hal tersebut disampaikan Wagub, saat bersama Wakil Bupati (Wabup) Sukabumi Adjo Sardjono ketika meresmikan Mesjid Al-Jabbar, di Cimangkok Kecamatan Sukalarang, Selasa (24/12).

“Mesjid ini adalah milik masyarakat Jawa Barat termasuk di dalammya warga masyarakat Kab. Sukabumi, oleh karna itu mari kita manfaatkan semaksimal mungkin,”kata Wagup.

Wagub berharap dengan seringnya bersilaturahmi dengan masyarakat maka terbangun suatu hubungan emosional, rasa kekeluargaan dan saling memiliki untuk bersama sama membangun daerah.

“Mudah-mudahan dengan peresmian masjid ini bisa diambil hikmah yang luar biasa, untuk menumbuhkan rasa cinta kepada Rosul dan mempertebal keyakinan, keimanan serta ketakwaan kepada Allah SWT, atas nama Pemprov saya mengajak, mari tingkatkan kebersamaan, dan persatuan demi terciptanya Jabar juara lahir batin” ungkapnya.

Sementara itu Wabup Adjo Sardjono, menyampaikan bahwa Pemerintah Provinsi Jawa Barat telah membangun mesjid di antaranya mesjid Raudhatul Irfan di Cibolang, Darul Matiin di Cibadak, Al-Jabbar di Cikembang, dan Al-Jabbar di Cimangkok.

“Atasnama Pemerintah Daerah, kami mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Provinsi yang telah membangun mesjid di beberapa tempat di Kab. Sukabumi, Insha Allah kita akan sama sama memakmurkan mesjid ini”. terangnya.

Wabub menambahkan Pemda Kab. Sukabumi telah melakukan berbagai upaya dalam pembangunan keagamaan dan pembinaan umat sesuai dengan visi misi Kab. Sukabumi yang religius dan mandiri.

“tentunya atas kerjasama dengan Kementerian Agama, MUI serta Baznas Kab. Sukabumi, termasuk dikuatkan dengan regulasi dalam bentuk Perda, Instruksi Bupati terkait pemanfaatan dan memakmurkan mesjid diantaranya dengan gerakan Sholat Subuh berjamaah, Sholat Fardu berjamaah, serta Infaq dan shodakoh”jelasnya.

Reporter : Ade S

Redaktur : Hepie H

block ID 8589 : transmetro.id

Tentang Penulis: transmetro.id

Jendela Informasi Indonesia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *